Wisata Pulau Mandeh Rekomendasi Wisata Seru SUMBAR

Pilau Mandeh
Pulau Mandeh Raja Ampatnya sumatera barat, itu yang sering dikatakan orang unruk kepulauan ini. kondisi alamnya yang indah, beberapa pulau mirip sekali dengan suasana di raja ampat, didukung juga dengan keindahan bawah laut nya yang masih terjaga dan indah.

Sebelum kita bahas lebih dalam, kita perlu tau rute menuju pulau mandeh ini. jika dari kota padang anda akan menempuh jarak selama 1 jam . Banyak pilihan kendaraan, mulai dari taksi atau travel dan yang lainya. Anda tinggal mengatakan pada pengemudinya menuju pulau mandeh.

Setelah anda sampai di kawasan pulau mandeh, yaitu di Pelabuhan Cerocok terusan. Anda bisa langsung menikmati wisata pulau-pulau yang indah dengan menyewa kapal motor yang telah disediakan jasa wisata disana.

Pelabuhan
Dengan tarif Rp.500.000 sampai Rp. 650.000 dalam satu hari dengan kapasitas penumpang 20 orang. Jadi anda dapat puas menikmati wilayah pulau mandeh seharian dengan menggunakan kapal motor yang di sewa. atau bisa juga dengan paket paket tour wisata dengan paket Rp.250.000 untuk satu orang.

Berada di tempat ini anda akan merasakan kenyamanan dan menikmati indahnya alam, berupa pulau-pulau dan pantai serta  kekayaan bawah laut yang sangat indah.

Ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi di kawasan ini:

Pulau Cubadak, pulau yang indah dan asri. Terdapat sebuah desa yang bernama desa Kapo-Kapo dengan keramahan penduduknya dan terdapat hutan Mangrove dengan kondisi alam yang masih alami. di tempat ini juga tersedia tempat-tempat yang menyediakan kuliner-kuliner yang lezat.

Selain itu pantai pasir putih dan karang yang sangat indah akan memanjakan mata siapapun yang mengunjungi. disana anda akan benyak menemukan binatang binatang laut seperti bintang laut, dan binatang lain yang mungkin asing kita lihat.

Desa Kapo-Kapo pulau mandeh
Pulau Sironjong Gadang, atau ada yang menyebut pulau sironjong besar. Walaupun namanya besar, tapi pulau ini merupakan pulau kecil yang memiliki pasir yang halus. Di sini anda bisa berenang dan senorkeling yang dijamin bakalan seru. yang pasti tempat ini sangat bagus untuk berfoto ria.

Disini jangan Ragu Untuk terjun ke dalam laut untuk menyelam, yang pasti gunakan keamanan yang cukup serta kacamata untuk menyelam, karena di dalam anda akan mendapatkan pemandangan dalam air yang sangat indah dengan berbagai ikan cantik dan karang yang indah.

Pulau Setan pulau yang cantik dengan pasirnya yang lembut dan menyediakan banyak permainan menarik, diantaranya permainan waterspot berupa banana boat, donat boad dan Jet Ski. sangat cocok buat anda yang menyukai permainan air.
Banana Boad di pulau Soeta
Pulau Sironjong Ketek, yang sering juga disebut sironjong kecil merupakan pulau yang memiliki batu-batu yang cadas. di pulau ini kita akan banyak melihat atraksi para masyarakat sekitar dan wisatawan yang melakukan cliff jumping.

cliff jumping meloncat dari batu kemudian terjun bebas ke air laut dengan ketinggian 10 sampai 12 meter. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menguji nyali dan kemampuan. Aktifitas lain yang dapat anda lakukan di tempat ini antara lain adalah senorkling di sekitar pulau kecil (ketek).

Air Terjun dan Sungan Gemuruh biasanya sebagai spot terahir wisatawan. disini anda bisa berbilas dan mandi di sungai yang jernih. Selain mandi dan berbilas, ditempat in anda juga dimanjakan dengan pemandangan yang indah berupa sungai, bebatuan dan air terjun.

Tempat ini layak buat anda yang sedang merencanakan liburan sebagai salah satu daftar kunjungan yang harus anda kunjung. Bagi yang sudah pernah mengunjungi tempat ini anda bisa mengunjungi lagi dengan mengajak saudara, sahabat, teman atau pasangan hidup anda ( IndonesiaKaya )

Post a Comment for "Wisata Pulau Mandeh Rekomendasi Wisata Seru SUMBAR"

Berlangganan via Email