Update Covid-19 Jambi, Selasa 05 Mei 2020: Kabupaten Batanghari Menambah Paling Banyak Pasien Positif Jambi



Bangmamad.com - Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Provinsi Jambi hari ini Selasa (05/05/2020) kembali melakukan update data penyebaran virus Corona di Jambi.

Johansyah menyampaikan jumlah ODP di provinsi Jambi 177 orang  berkurang 108 orang. Sedangkan PDP 77 bertambah 5 orang.

Berdasarkan hasil SWAB dan data pasien Covid Nasional di Provinsi Jambi jumlah pasien positif terinfeksi corona bertambah 5 orang menjadi 43 orang.

Adapun pasien tersebut adalah sebagai berikut
  • MA merupakan seorang  laki-laki berusia 26 tahun yang berasal dari Kabupaten Muaro Jambi. Pasien yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Raden Mataher ini merupakan salah seorang dari Klaster Gowa dan menjadi pasien ke 39.
  • IM merupakan seorang laki-laki berusia 58 tahun berasal dari Kota Jambi. Pasien ke 40 ini sekarang dirawat di RS Abdul Manap Kota Jambi. Dan diketahui terpapar Corona karena memiliki interaksi dengan pasien 08 dari Klaster Gowa.
  • JN merupakan seorang perempuan berusia 54 tahun yang berasal dari Kabupaten Tebo. Pasien yang dirawat di Rumah Sakit Sultan Thaha Saifuddin Tebo ini memiliki riwayat kontak erat dengan Klaster Gowa dan dinamakan pasien 41. 
  • MS merupakan seorang laki-laki berusia 42 tahun dari Kabupaten Batang Hari. Pasien ini saat ini dirawat di RS Hamba Muara Bulian. Pasien ini merupakan salah satu dari anggota Klaster Gowa.
  • MT merupakan seorang laki-laki yang berasal dari kabupaten Batang Hari. Pasien ini berusia 46 tahun dan dirawat di RS Hamba Muara Bulian. Pasien ke 43 ini juga merupakan bagian dari Klaster Gowa.

Johansyah menuturkan bahwa hari ini terdapat satu orang pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Dari 6 yang dilakukan uji Swab lima orang yang dinyatakan positif dan satu orang dengan inisial NY dinyatakan negatif. Pasien yang dinyatakan negatif asal kabupaten Batang Hari tersebut telah diperbolehkan pulang. Namun, pasien tersebut harus tetap menjalankan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan.

Tetap di rumah saja, beribadah di rumah, gunakan masker jika terpaksa keluar, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga jarak fisik, mohon doa untuk kita semua. Bersama melawan Covid-19.
(ahmadi)

Post a Comment for "Update Covid-19 Jambi, Selasa 05 Mei 2020: Kabupaten Batanghari Menambah Paling Banyak Pasien Positif Jambi"

Berlangganan via Email