Update Corona di Indonesia Rabu, 6 Mei 2020

Achmad Yurianto: Juru Bicara Pemerintah Menyampaikan Update COVID-19 di Indonesia

BM News - Pemerintah kembali memberikan update terbaru terkait kasus Covid-19 di Indonesia. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto menyatakan masih terjadi penularan Covid-19 di Indonesia.

Yuri menyebut pihaknya menemukan kasus baru pasien positif sebanyak 367 orang, dari yang dilaporkan sebelumnya, Selasa (5/5/2020). Dengan demikian, data pemerintah hingga Rabu (6/5/2020) pukul 12.00 WIB, jumlah kasus positif  di Indonesia telah mencapai 12.438 orang.

Hal ini disampaikan Yuri dalam keterangan resminya di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Graha (BNPB), Jakarta, dan disiarkan langsung Rabu sore. 

"Konfirmasi positif yang didapat bertambah 367 orang," kata Yuri yang dikutip dari tayangan YouTube BNPB Indonesia, Rabu. 

Dalam kesempatan itu, Yuri menyebut  seluruh provinsi di Indonesia telah terdampak Covid-19. Lebih lanjut Yuri mengungkapkan terkait pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Ia mengungkapkan terdapat 23 orang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus yang mewabah pertama di Wuhan, China ini.

Ini menyebabkan angka kematian akbiat Covid-19 di Indonesia jumlahnya  menjadi 895 orang.

"Konfirmasi positif yang didapat bertambah 367 orang," kata Yuri yang dikutip dari tayangan YouTube BNPB Indonesia, Rabu. 

Dalam kesempatan itu, Yuri menyebut  seluruh provinsi di Indonesia telah terdampak Covid-19. Lebih lanjut Yuri mengungkapkan terkait pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Ia mengungkapkan terdapat 23 orang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus yang mewabah pertama di Wuhan, China ini.

Ini menyebabkan angka kematian akbiat Covid-19 di Indonesia jumlahnya  menjadi 895 orang.

Kabar baiknya, Yuri mengatakan penambahan juga terus terjadi dalam pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19.

BACA JUGA: Baru: Negara dengan Kasus Kematian Akibat Corona Tertinggi Kedua di Dunia

Berdasarkan data yang dihimpun, pada hari ini terdapat  120 pasien yang berhasil sembuh.

Adapun ke-120 pasien ini telah dinyatakan sembuh setelah secara dua kali berturut-turut menjalani pemeriksaan PCR-nya yang hasilnya adalah negatif. (tribunnews)

BACA JUGA: Bertambah Lagi: Ini Update COVID-19 Jambi, Rabu 6 Mei 2020

BACA JUGA: Ditilang Akibat Nekat Mengangkut Penumpang Mudik

Post a Comment for "Update Corona di Indonesia Rabu, 6 Mei 2020"

Berlangganan via Email