Union Berlin Vs Bayern Munchen: Menang 2-0, Puncak Masih Dingin

Bayern Munchen pada pekan ke-26 Bundesliga di Stadion An der Alten Forsterei, Berlin, Minggu (18/5/2020) malam. (Foto: AFP)

Bangmamad.com – Bayern Munchen sukses memulai kembali Bundesliga dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Union Berlin pada pekan ke-26 di Stadion An der Alten Forsterei, Berlin, Minggu (18/5/2020) malam.

Pada laga perdananya usai kompetisi ditangguhkan sejak Maret silam karena pandemi virus corona, Bayern turun dengan tim terbaik. Der Trainer Bayern Hansi Flick  memainkan Robert Lewandowski sebagai targetman dengan ditopang Leon Goretzka di belakangnya, serta Thomas Muller dan Serge Gnabry di sayap.

Hasilnya, Die Roten mampu menguasai jalannya pertandingan. Sebagai tim tamu, mereka bisa mengendalikan alur dengan penguasaan bola mencapai 67 persen di babak pertama.

Berbagai ancaman pun bisa mereka tebarkan ke pertahanan tuan rumah sejak awal laga. Bahkan, pada menit ke-18, Bayern sudah mampu menjebol gawang Union saat sepak pojok Joshua Kimmich dari sisi kanan, diteruskan Muller ke gawang lawan.

Sayang, gol tersebut harus ditinjau ulang melalui Video Assistant Referee (VAR). Setelah mendapat masukan dari VAR, wasit Bastian Dankert membatalkan gol tersebut karena Muller dianggap dalam posisi offside.

Meski begitu, kejadian tersebut tak menyurutkan mental pasukan Bayern. Mereka justru semakin agresif memburu gawang lawan.

Kesempatan yang ditunggu akhirnya datang saat defender Union Neven Subotic melanggar Goretzka di kotak terlarang pada menit ke-40. Wasit dengan sigap menunjuk titik penalti.

Lewandowski maju sebagai eksekutor dan sukses membuat timnya unggul. Itu gol ke-25 yang dicetaknya pada Bundesliga musim ini.

Di babak kedua, dominasi Bayern belum berakhir. Sementara Union terus meladeninya dengan melancarkan serangan balik dari sayap.

Peluang emas kembali didapat Bayern pada menit ke-54 saat Muller mampu terlepas dari jebakan offside. Dia pun mampu melewati usaha sliding yang dilakukan Florian Hubner sebelum mengirim umpan ke arah Lewandowski. Sayang, tandukan striker asal Polandia itu masih bisa diblok Rafal Gikiewicz.

Pada menit ke-71, sejumlah pergantian dilakukan kedua tim. Namun, yang paling menyita perhatian adalah masuknya winger Kingsley Coman yang menggantikan Goretzka. Itu menjadi laga ke-100 untuk pemuda asal Prancis itu di Bundesliga, semuanya bersama Bayern.

Masuknya Coman membuat serangan sayap Die Roten makin agresif. Peluang emas tercipta pada menit ke-79 setelah umpan Alphonso Davies diteruskan Gnabry. Sayang, usaha itu masih bisa diblok lini belakang Union, dan hanya mengakibatkan sepak pojok. Situasi itu mengundang gol kedua datang satu menit kemudian lewat tandukan Benjamin Pavard yang memaksimalkan sepak pojok Kimmich.

Kemenangan ini memantapkan posisi Die Roten di puncak klasemen dengan poin 58, unggul empat angka dari Borussia Dortmund yang pesta 4-0 saat menjamu FC Schalke, Sabtu (16/5/2020). (iNews)

Post a Comment for "Union Berlin Vs Bayern Munchen: Menang 2-0, Puncak Masih Dingin"

Berlangganan via Email