Tampil Perkasa, Borussia Dortmund Kalahkan Schalke 4-0!

Borussia Dortmund (instagram.com)

BM News – Borussia Dortmund berpesta empat gol tanpa balas ke gawang Schalke pada laga perdana Bundesliga musim 2019/20 setelah ditangguhkan karena pandemi Virus Corona.

Pada laga di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) malam itu, Erling Braut Haaland, Thorgan Hazard dan Raphael Guerreiro mencetak skor untuk tuan rumah. Nama terakhir bahkan membukukan brace.

Pertandingan ini sendiri berlangsung tanpa penonton. Pemain dan offisial kedua tim, serta media tertentu yang hadir di stadion menerapkan protokol kesehatan pandemi corona.

Selain pelatih kepala, mereka mengenakan masker dan duduk dengan berjarak satu sama lain.

Tuan rumah membuka keunggulan lewat sontekan Erling Braut Haaland langsung mencetak gol pada menit 29. Umpan mendatar Thorgan Hazard diselesaikan dengan sempurna striker berkebangaan Norwegia itu.

Usai mencetak gol, Haaland dan para pemain Dortmund melakukan selebrasi dengan tetap menjaga jarak.

Tidak ada ‘ritual’ berpelukan seperti sebelum pandemi corona. Halaand hanya berjoget diikuti pemain Dortmund yang lain dan terpisah jarak sekitar satu meter.

Pada menit akhir sebelum jeda, Raphael Guerreiro berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah usai memanfaatkan umpan Julian Brandt. Skor 2-0 untuk Dortmund menutup babak pertama.

Tiga menit setelah restart, Hazard membawa Dortmund unggul 3-0. Lewat skema serangan balik, Julian Brandt mengirim umpan kepada saudara kandung Eden Hazard itu yang tak terkawal di kotak penalti. Sepakan kerasnya kemudian bersarang mulus ke gawang Markus Schubert.

Pesta gol tuan rumah ditutup oleh gol cantik Guerreiro pada menit 63 setelah bekerja sama satu dua dengan Haaland. Sepakan kaki kiri bagian luar berhasil membawa Dortmund memimpin 4-0.

Donasi 3 poin ini membuat Dortmund tetap di posisi kedua, tapi berhasil memangkas jarak dengan Bayern Munich menjadi satu angka saja. Bayern sendiri baru bermain Minggu malam besok, lawan Union Berlin. (psid)

Post a Comment for "Tampil Perkasa, Borussia Dortmund Kalahkan Schalke 4-0!"

Berlangganan via Email