Studi Sampaikan Ketahanan Virus Corona di Sepeda Motor, Inilah Hasil Penelitiannya

Ilustrasi PEngguna kendaraan bermotor

Bangmamad.com - Virus SARS-COV-2 yang menyebabkan Covid-19 kabarnya dapat menemple di permukaan benda hingga berhari-hari, termasuk kendaraan bermotor.

Kendaraan sendiri terdiri atas material baja, plastik, logam, karet dan kaca. Dilansir dari Seva, berdasarkan studi National Institutes of Health (NIH), Covid-19 dapat bertahan di permukaan baja, plastik, dan logam sekitar 72 jam atau 3 hari.


Sementara menurut studi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), virus SARS-CoV yang ditemukan pada 2003 bisa bertahan di permukaan kaca hingga 96 jam atau setara dengan 4 hari. WHO juga menyebutkan, virus dapat bertahan pada plastik, benda keras, dan baja selama sekitar 72 jam.

Berdasarkan penelitian di atas, disimpulkan Covid-19 dapat dapat bertahan sekitar 3-4 hari dengan asumsi bahan yang terkandung di sepeda motor terdiri atas material besi, kaca, dan plastik.

Untuk itu, jangan malas membersihkan sepeda motor kesayangan Anda. Guna diterjen atau shampoo mobil untuk membersihkan kendaraan. Ini tidak hanya untuk membuat sepeda motor terlihat kinclong tapi juga terhindar dari virus.(okezone)

Post a Comment for "Studi Sampaikan Ketahanan Virus Corona di Sepeda Motor, Inilah Hasil Penelitiannya"

Berlangganan via Email