Sejumlah Peraturan Baru Akan Warnai Kelanjutan Premier League Musim 2019/2020

Kompetisi Premier League musim 2019/2020 terhenti akibat virus corona (Foto: Twitter)
Bangmamad.com - Kompetisi Premier League musim 2019/2020 siap dilanjutkan. Setelah menjalani karantina mandiri, saat ini beberapa tim sudah berkumpul lagi untuk melakukan persiapan.

Rencananya, pertandingan mulai digulirkan pada awal Juni mendatang. Namun sebelum itu, Premier League bakal mengumumkan sejumlah peraturan agar kompetisi bisa berjalan tanpa ada kekhawatiran.

Saat ini para pemain masih diwajibkan untuk mematuhi imbauan jaga jarak. Hal tersebut harus dilakukan dalam sesi latihan berkelompok.


Lalu sebelum memulai pertandingan, semua perlengkapan termasuk rumput, tiang gawang, cone, dan bendera di pojok lapangan harus mendapat cairan disinfektan. Pemain, staf pelatih, serta perangkat pertandingan seperti wasit dan hakim garis juga wajib menjalani tes kesehatan minimal dua pekan sekali.

Tak cukup sampai di situ. Menurut laporan BBC, para pemain dilarang beradu muka selama pertandingan berlangsung. Momen ini biasanya terjadi setelah adanya pelanggaran. Pemain yang dilanggar kerap melancarkan protes dan adu argumen pun sulit dihindarkan.

Namun pemandangan seperti itu tak boleh terlihat lagi. Para pemain harus memalingkan wajahnya karena hal tersebut diklaim bisa meminimalisir penyebaran virus.

Berbagai peraturan ini akan diumumkan Premier League dalam waktu dekat. Mereka bakal membicarakannya terlebih dulu dalam rapat virtual dengan para kapten dari masing-masing tim. (iNews)

Post a Comment for "Sejumlah Peraturan Baru Akan Warnai Kelanjutan Premier League Musim 2019/2020"

Berlangganan via Email