Segera Rampungkan Proses Transfer ke Juventus, Paul Pogba Tinggalkan MU?

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (Foto: AS)

Bangmamad.com – Manchester United (MU) bersiap-siap kehilangan Paul Pogba. Menurut media Prancis L'Equipe, sang gelandang akan segera merampungkan proses transfernya ke Juventus.

Kontrak Pogba akan berakhir pada Juni 2021, dan pembicaraan kontrak pun sepertinya jauh dari harapan. Kondisi ini membuat penjualannya pada pada bursa transfer musim panas mendatang menjadi pilihan realistis ketimbang melepasnya secara gratis tahun depan.

Agen sang pemain, Mino Raiola, pun berusaha mengeluarkan kliennya itu dari Old Trafford. Penyebabnya, agen yang dijuluki Moneyman itu kerap berselisih dengan beberapa tokoh kunci di sana.

Situasi ini dicermati betul oleh Juventus yang sudah memasukkan Pogda dalam radar sejak bursa transfer sebelumnya. Selain itu, Real Madrid juga tertarik dengan layanan pemain yang membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu.


Pogba meniti kariernya di Old Trafford melalui jalur akademi klub itu pada 2009. Pada 2011, dia mendapat kesempatan promosi ke tim utama sebelum dilepas gratis ke Juventus pada 2012 karena tak Sir Alex Ferguson, pelatih MU saat itu, tak memperpanjang kontraknya.

Empat tahun di Turin, kariernya meroket dengan cepat di bawah asuhan Antonio Conte. Sampai akhirnya MU merekrutnya kembali pada 2016 dengan ongkos 94,5 juta poundsterling, rekor transfer dunia saat itu.

Sialnya, di Old Trafford, aksi gelandang 27 tahun itu tak sesuai ekspektasi. Bahkan, belakangan dia lebih banyak absen karena cedera.

Kehadiran Bruno Fernandes di lini tengah MU membuat spekulasi penjualan Pogba semakin kencang. L'Equipe menyebut, Juventus menjadi tujuan pemilik nomor 6 itu dengan melibatkan Adrien Rabiot sebagai alat tukar tambah

Penjualan Pogba juga didukung legendaris MU Paul Ince. Mantan pemain yang membantu The Red Devils meraih 10 titel itu yakin kalau Pogba harus dijual.

"Kadang-kadang (performa Pogba) sangat buruk, dan kadang-kadang dia brilian,” katanya kepada Paddy Power. (iNews)

Post a Comment for "Segera Rampungkan Proses Transfer ke Juventus, Paul Pogba Tinggalkan MU?"

Berlangganan via Email