Resmi! Barcelona Dinobatkan Jadi Juara Liga

Tim Barcelona Wanita juara Primera Division Femenina musim 2019/20.
Bangmamad.com – Asosiasi sepakbola Spanyol (RFEF) resmi memutuskan liga wanita di Negeri Matador itu, Primera Division Femenina untuk musim 2019/20 dinyatakan berakhir. Tim wanita Barcelona yang memuncaki klasemen ketika liga dihentikan pada Maret lalu, dinobatkan sebagai juara musim ini.

Selain menetapkan Barcelona sebagai kampiun musim ini, ‘PSSI’ Spanyol itu juga memutuskan tidak ada tim yang degradasi, namun ada penambahan dua tim promosi untuk musim epan. Yaitu Eibar dan Santa Teresa.

Pada hari Rabu (6/5/2020), panitia presiden teritorial RFEF bertemu untuk memutuskan bagaimana menyelesaikan musim sepakbola wanita 2019-20. Mereka juga membahas semua liga pria non-profesional di negara ini.

Proposal yang dibuat oleh komite adalah untuk mengakhiri liga wanita di dua divisi teratas dan semua liga pria non-profesional.


Langkah-langkah yang ditetapkan oleh komite teritorial dikirim ke Dewan Direktur RFEF untuk persetujuan mereka. Hari berikutnya pada pertemuan anggota dewan, diumumkan bahwa proposal telah diterima dan diserahkan ke Komisi Delegasi RFEF.

Pada hari Jumat 8 Mei, Komisi Delegasi RFEF juga menyetujui proposal tersebut dan itu dilaksanakan.

Ketika pertandingan di Primera Division Femenina dihentikan karena pandemi COVID-19 pada bulan Maret, Barcelona menduduki puncak klasemen dengan 59 poin, sehingga mereka dinyatakan sebagai juara untuk musim ini.

Dalam kampanye yang dominan, tim dari Catalonia tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan liga mereka – 19 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Mereka mencetak 86 gol, hanya enam kali kebobolan dan tidak pernah lebih dari sekali dalam setiap pertandingan dalam pertandingan liga.

Sukses tim asuhan Lluis Cortes ini juga menyamai prestasi Athletic Bilbao sebagai klub paling banyak memenangkan Primera Division Femenina, lima kali.

Barcelona juga mengakhiri dominasi Atletico Madrid yang menjuarai liga tiga musim terakhir secara beruntun.
Tim Barcelona Wanita juara Primera Division Femenina musim 2019/20.
Atletico sendiri hanya sekali mengalami kekalahan di liga musim ini, yaitu 1-6 lawan Barcelona pada bulan September – tapi mencatat lima kali imbang yang membuat Atletico terpaut sembilan poin dari Barcelona, yang menjadi klasemen akhir.

Meskipun gagal juara, Atletico Madrid akan menemani Barcelona dalam kualifikasi untuk Liga Champions Wanita (UWCL) UEFA 2020-21.

Atletico dan Barca juga telah dijadwalkan untuk saling berhadapan di delapan besar UWCL musim ini, dan masih menunggu informasi kapan bisa dan aman untuk digelar. (PojokSatu)

Post a Comment for "Resmi! Barcelona Dinobatkan Jadi Juara Liga"

Berlangganan via Email