Pemandangan Pulai Jumino di Yogyakarta, Menyerupai Pantai di Pulau Dewata Bali


Pantai Kukup dan Pulau Jumino

Bangmamad.com - Terletak tak jauh dari Pantai Kukup Yogyakarta, ada Pulau Jumino yang jarang orang tahu. Penampakannya mirip Tanah Lot di Bali!

Pantai Kukup terkenal keindahannya yang menakjubkan. Sisi lain dari keindahan Pantai Kukup yang letaknya di Jalan Pantai Selatan Jawa, Kampung Ngepung, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta adalah Pulau Jumino.

Pulau Jumino adalah pulau batu karang berukuran besar yang menjorok ke laut yang letaknya tak jauh dari Pantai Kukup dan berada di sudut lain kawasan Pantai Kukup.

Pulau Jumino yang menakjubkan

Ketika wisata ke Pantai Kukup akan menemukan sisi lain yang ada di sudut pantai yang berpasir putih ini yaitu sebuah pulau yang berasal dari bongkahan batu besar. Pulau berupa bongkahan batu karang berukuran besar tersebut dinamakan Pulau Jumino.

Pulau Jumino terdengar asing, tetapi ketika ada yang menyebut Pantai Kukup sebagian wisatawan langsung ingat akan Tanah Lotnya Yogyakarta ada di Pantai Kukup yaitu Pulau Jumino. Pulau Jumino sebuah Pulau yang unik dan memiliki ciri khas yang lain yaitu : Pulau batu karang.

Pulau Jumino yang ada di sisi lain Pantai Kukup ini mirip dengan tanah lotnya di Pulau Bali. Tanah Lot di Pulau Bali adalah sebuah pulau yang berasal dari bongkahan batu besar dan tebing yang terjal menjorok ke laut dihubungkan dengan sebuah jembatan berbentuk melengkung yang di atasnya dibangun sebuah pura yang menajubkan Keindahannya.

Sementara Pulau Jumino adalah sebuah bongkahan batu karang yang dihubungkan dengan rangkaian anak tangga yang cukup panjang dan sebuah jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Jumino yang diatasnya dibangun sebuah tempat istirahat berupa gardu pandang yang menakjubkan.


Keindahan Pulau Jumino di Pantai Kukup

Pulau Jumino dikelilingi laut biru yang jernih dan terumbu karang yang indah dihiasi aneka biota laut yang eksotis buat kawasan ini menjadi Aquarium laut di Gunung Kidul Yogyakarta.

Kawasan Pulau Jumino juga menjadi tempat asyik berburu ikan hias dan biota laut lainnya.Tak heran ketika berwisata di sekitar Pulau Jumino banyak menjumpai wisatawan asyik berburu ikan hias dengan berpayung dan membawa ember dan jaring kecil tempat ikan hias.

Berbeda dengan Tanah lotnya di Pulau Bali dikelilingi laut lepas yang indah dengan deburan ombak yang eksotis. Sisi lain dari Tanah lotnya di Pulau Bali adalah saat laut pasang. Ketika laut pasang Tanah lotnya di Pulau Bali ini seakan- akan berada di tengah laut. Sebuah pemandangan yang menakjubkan.

Akses menuju Pulau Jumino berupa rangkaian anak tangga yang cukup panjang dan sebuah jembatan menghubungkan ke Pulau Jumino menjadi sisi lain dari Pulau Jumino. Dari rangkaian anak tangga bisa melihat keindahan laut yang biru sembari berfoto dengan latar belakang laut biru Pantai Kukup.

Sekitar Pulau Jumino dikelilingi selain terumbu karang yang indah juga tak jauh dari pulau Jumino dihiasi hamparan pasir putih yang landai dengan gubuk bambu dan warna-warni payung yang cantik buat liburanmu makin menyenangkan. Bukit karang yang hijau juga menghiasi sekitar Pulau Jumino.


Harga tiket masuk ke Pulau Jumino di Pantai Kukup

Jumino adalah sebuah pulau yang ada sisi lain di kawasan Pantai Kukup yang indah mempesona. Pulau Jumino adalah bongkahan batu karang berukuran besar yang di atasnya dibangun sebuah bangunan berupa gardu sebagai tempat istirahat dan tempat melihat keindahan matahari saat terbit dan terbenam begitu Indahnya.

Gardu pandang yang ada di Pulau Jumino dikelilingi laut biru yang jernih dan terumbu karang yang eksotis berikut aneka biota laut yang eksotis.

Menikmati keindahan ini semua wisatawan cukup membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang. Satu tiket ini wisatawan bisa melihat keindahan Pantai Kukup, Pantai Krakal dan Pantai Sundak. Fasilitas di kawasan ini wisatawan dimanjakan dengan mushala, area parkir, aneka souvenir, aneka kuliner yang lezat dan fasilitas lainnya yang mengasyikkan.(Detik)

Post a Comment for "Pemandangan Pulai Jumino di Yogyakarta, Menyerupai Pantai di Pulau Dewata Bali"

Berlangganan via Email