Mengalami Peningkatan: Google Luncurkan Fitur Merubah Suara Jadi Teks

Ilustrasi Google chrome (Bangmamad.com)

Bangmamad.com - Google Chrome menambahkan fitur baru 'Live Captions' pada platformnya. Fitur tersebut berguna untuk menambahkan teks ke video apa pun secara real time. Fitur Live Captions awalnya merupakan fitur eksklusif untuk ponsel Google Pixel 4, dan kemudian diluncurkan pada perangkat Pixel 3 dan Pixel 2.

Dilansir dari laman Tech Radar, Rabu (6/5/2020) namun sekarang tampaknya Live Captions tampaknya akan dapat dinikmati diberbagai perangkat. Pasalnya fitur telah muncul sebagai opsi eksperimental di Chrome Canary versi browser yang ditujukan terutama untuk pengembang. Platform tersebut juga biasanya digunakan untuk mencoba fitur baru sebelum rilis resmi mereka.

YouTube telah memiliki fitur sendiri yang mentranskripsikan ucapan secara real time dengan hasil yang cukup akurat, tetapi Live Captions akan menjadi keuntungan bagi situs lain.


Untuk mencoba fitur tersebut, cobalah unduh dan luncurkan Chrome Canary untuk Windows, macOS atau Linux (Live Captions belum tersedia untuk seluler), lalu ketik chrome: // tandai ke bilah alamat dan gunakan kotak pencarian di bagian atas untuk mencari 'keterangan langsung'.

Klik menu tarik-turun dan pilih 'Diaktifkan'. Luncurkan kembali browser menggunakan tombol biru yang muncul di kanan bawah.

Buka chrome: // pengaturan / aksesibilitas, temukan sakelar bertanda 'Live Caption' dan nyalakan. Jika Anda beruntung, terjemahan sekarang akan muncul secara otomatis setiap kali Anda mengunjungi situs web yang berisi video.(okezone)

Post a Comment for "Mengalami Peningkatan: Google Luncurkan Fitur Merubah Suara Jadi Teks"

Berlangganan via Email