McLaren Rekrut Daniel Ricciardo Setelah Ditinggal Carlos Sainz Jr

Daniel Ricciardo akan bergabung dengan Tim McLaren Racing (Foto: Bleacher Report)
Bangmamad.com - Tim McLaren Racing menunjuk Daniel Ricciardo sebagai pembalap baru. Mulai musim 2021, dia akan menggantikan Carlos Sainz Jr yang pindah ke Ferrari.

Keputusan ini diumumkan pada Kamis (14/5/2020). McLaren yakin Ricciardo bisa membawa perubahan positif di masa depan nanti.

"Mendatangkan Daniel merupakan sebuah langkah maju untuk rencana jangka panjang kami. Dia akan membawa dimensi baru yang menarik. Ini jadi kabar baik untuk kami, mitra bisnis, dan tentu saja para penggemar," kata CEO McLaren Racing, Zak Brown.

"Saya pribadi memberi penghormatan untuk Carlos Sainz Jr atas pekerjaan luar biasa yang sudah dia lakukan bersama McLaren. Kami mengharapkan yang terbaik dalam kariernya di masa depan," ujarnya dilansir Crash.


Saat ini Ricciardo masih tercatat sebagai pembalap Tim Renault. Mereka membenarkan bahwa tahun depan Ricciardo akan pindah ke McLaren.

"Renault DP World F1 Team dan Daniel Ricciardo tak akan melanjutkan kolaborasi setelah tahun 2020. Diskusi yang diadakan mengenai pembaharuan kontraknya tidak berhasil," bunyi pernyataan resmi Renault.

Ricciardo sendiri sudah menyampaikan pengumuman penting ini lewat Twitter miliknya. Dia berterima kasih karena diberi kesempatan membela tim Renault.

"Saya sangat berterima kasih atas momen bersama @renaultf1team. Namun kami belum selesai. Saya tak sabar untuk kembali ke lintasan tahun ini," ujar sang pembalap. (iNews)

Post a Comment for "McLaren Rekrut Daniel Ricciardo Setelah Ditinggal Carlos Sainz Jr"

Berlangganan via Email