Makin Canggih Toyota Prius dengan Sistem Android Auto

Toyota Prius
BMNews -- Toyota Prius bakal makin pintar nih. Merayakan usianya yang ke-20, Prius akan menyediakan pilihan edisi spesial dengan sistem Android Auto.
Honda Prius edisi spesial ulang tahun ini hanya tersedia di pasar Amerika Serikat. Mobil ini disiapkan sebagai line up yang akan hadir pada 2021, dan diprediksi akan mulai dimiliki pada akhir 2020.

Berbagai perubahan ditawarkan Prius edisi spesial ini untuk konsumennya di Amerika Serikat. Itu terlihat jelas pada pelek gelap 17 inci, perubahan lampu, pilar yang disulap terlihat lebih kokoh, serta pilihan warna mewah Supersonic Red dan Wind Chill Pearl.

Lari ke bagian interior, upgrade terlihat pada bagian sistem keamanan dan hiburan. Seperti Toyota Safety Sense 2.0 yang mampu mendeteksi saat akan terjadi kecelakaan, mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, memberikan peringatan perubahan jalur, mampu membaca blindspot, hingga itelligent parking.

Untuk limited edition ini, Prius akan disematkan sistem Android Auto. Android Auto adalah aplikasi mobile hasil pengembangan Google yang berfungsi sebagai 'mirror'. Ini membuat layar pada mobil bisa menampilkan beragam informasi dan hiburan yang ada di smartphone. Sebelumnya Prius menyediakan pilihan Apple Carplay pada produk-produknya.

Hanya saja, pilihan mesin, motor listrik dan baterai masih sama yakni 54/50 mpg. Selain itu mobil ini akan memiliki pilihan Prius AWD dan pilihan Prime Plug-in hybrid.

Pilihan untuk bisa menghadirkan Toyota Prius edisi spesial untuk pasar Amerika Serikat bukan tanpa alasan, karena Prius merupakan salah satu mobil hybrid terlaris Toyota di negeri paman Sam tersebut. Tercatat 1,9 juta telah terjual di pasar Amerika sejak diperkenalkan pertama kali sekitar dua dekade lalu. ( detik.com )

Post a Comment for "Makin Canggih Toyota Prius dengan Sistem Android Auto"

Berlangganan via Email