Luar Biasa, Anies Baswedan Nyatakan 98,4 Persen Bansos DKI Terdistribusi Dengan Baik

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

BM News -- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta tahap dua resmi berjalan satu minggu sejak diperpanjang pada Jumat lalu (24/4), selama 28 hari ke depan sampai dengan 22 Mei mendatang.

Dilema Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, menggelar rapat evaluasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di gedung Balaikota DKI Jakarta. Sejumlah poin pun menjadi pembahasan. 

Salah satunya mengenai pendistribusian bantuan sosial (Bansos) yang telah diberikan kepada 1,2 juta warga Jakarta dengan kategori miskin dan rentan miskin.

 Anies mengakui kalau pendistribusian tersebut masih banyak kekurangan seperti data yang tidak tepat sasaran. Untuk itu dirinya berjanji akan memperbaiki pada pendistribusian bansos tahap dua ini. "Kemarin ada 1,6 persen distribusi (bansos) yang sampai ke orang yang tidak berhak. 

Tetapi kami bersyukur 98,4 persen terdistribusi dengan baik. Tetapi ini yang tidak jadi berita," ujar Anies Baswedan, Jumat (1/5). 

"Dalam waktu singkat bansos bisa distribusi 98,4 persen kepada keluarga yang tepat. Saya kira itu langkah yang harus diapresiasi. Nah 1,6 lagi akan dikoreksi," sambung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

Kedepannya, lanjut Anies, Pemprov DKI akan menambah lebih banyak lagi pendistribusian bansos untuk masyarakat miskin dan rentan miskin. "Baik dari segi segmennya maupun jumlahnya, Bansos akan mengalami peningkatan di atas 1,2 juta dari yang kemarin," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Rmol.id dengan judul "Evaluasi PSBB, Anies Baswedan: 98,4 Persen Bansos Terdistribusi Dengan Baik",.

Post a Comment for "Luar Biasa, Anies Baswedan Nyatakan 98,4 Persen Bansos DKI Terdistribusi Dengan Baik"

Berlangganan via Email