Lagi Hits, Ayo Rasakan Suasana Alam nan Sejuk dan Indah di Grojogan Watu Purbo

Sumber: @wh.nugroho

Bangmamad.com - Grojogan Watu Purbo jadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi di Sleman. Aliran airnya yang tidak begitu deras membuat pengunjung nyaman saat bermain air.
Sleman adalah salah satu kabupaten yang menyimpan banyak wisata alam. Tak lengkap rasanya jika berlibur di Jogja tidak mengunjungi tempat wisata yang berada di Sleman.

Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Sleman yaitu Wisata Grojogan Watu Purbo. Wisata ini menawarkan sebuah aliran sungai yang melewati grojogan yang bertingkat tingkat.

Wisata Grojogan Watu Purbo terletak di Kecamatan Tempel, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini sangat unik karena memiliki grojogan yang bertingkat-tingkat.


Kalian bisa bermain air di sini, karena aliran airnya yang tidak begitu deras. Selain itu kalian juga bisa mengabadikan momen dengan bersua foto dengan latar belakang grojogan yang sangat mempesona.

Terdapat batu-batu besar di tempat wisata ini. Batu-batu tersebut berasal dari muntahan Gunung Merapi yang terbawa aliran air saat banjir lahar dingin terjadi.

Batu-batu besar menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto sambil bergaya. Terdapat juga taman bunga yang bisa dijadikan tempat untuk berswafoto atau pun sekedar menikmati keindahan bunga-bunga di situ.

Tempat Wisata Grojogan Watu Purbo cocok buat kalian yang suka menikmati suasana alam yang sejuk dan indah. Tempat wisata ini buka dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore.

Waktu yang cocok untuk datang ke tempat wisata ini yaitu di pagi hari Karena udara yang masih sejuk dan terik matahari yang belum terlalu menyengat. Obyek wisata ini berdekatan dengan Gunung Merapi, jika beruntung, kalian akan mendapatkan pemandangan indah dari gunung merapi ini.

Cukup membayar Rp 5000 per orang, kalian bisa menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan. Di sini juga banyak warung-warung yang menjual berbagai makanan ringan maupun makanan berat. Kalian bisa membeli beberapa jajanan disini, setelah itu dinikmati sambil memandang aliran grojogan yang menyejukan mata. (detik)

Post a Comment for "Lagi Hits, Ayo Rasakan Suasana Alam nan Sejuk dan Indah di Grojogan Watu Purbo"

Berlangganan via Email