Kuliner yang Bikin Nagih di Jogja, Nikmatnya Sate Klathak Pak Pong!

sumber : detik.com

Bangmamad.com - Ketika berkunjung Ke Yogyakarta, traveler bisa mencoba mencicipi sate klathak, sate dari daging kambing dengan tusukan jeruji besi dan dibumbui kuah gulai yang gurih, manis dan juga pedas.

Salah satu rumah makan sate klathak yang terkenal di Jogja ialah Sate Klathak Pak Pong. Sate Klathak Pak Pong ini berlokasi di Jalan Sultan Agung No. 18, Jejeran II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta. 

Warung sate ini sudah berdiri sejak 1960 dan saat ini pengelolanya merupakan generasi yang meneruskan sate klathak racikan Pak Pong.

Menikmati Sate Klathak memberikan pengalaman kuliner tersendiri karena keunikan sate klathak yang ditusuk dengan jeruji ban sepeda dan daging kambing yang besar dengan bumbu gulai membuat siapa yang melihatnya merasa tergiur.

sumber: detik.com

Untuk menu Sate Klathak Pak Pong sendiri cukup beragam, selain sate klathak yang istimewa, juga tersedia menu gulai babat, gulai daging, sate, tengkleng, menu tongseng dan nasi goreng kambing. 

Sementara untuk menu minuman tersedia teh(panas/es), jeruk(panas/es), lemon tea(panas/es), kopi, minuman soda dan air mineral.

Sate Klathak Pak Pong ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 12 malam. Harga yang ditawarkan mulai Rp 20.000 per porsinya.
Bagi para penggemar daging kambing rekomendasi untuk datang ke sate klatak Pak Pong. Dengan bumbu yang sederhana namun menghadirkan rasa yang istimewa dan bikin nagih. (dtk)

Post a Comment for "Kuliner yang Bikin Nagih di Jogja, Nikmatnya Sate Klathak Pak Pong!"

Berlangganan via Email