Kontak Dengan Pasutri Positif Rapid Test, 80 Warga Tebo akan Dilakukan Tes Covid-19



Kepala Dinas Kesehatan Tebo
BM News Jambi - Penyebaran virus Corona  di provinsi Jambi masuk dalam tahap yang mengkhawatirkan. Salah satunya adalah di Kabupaten Tebo yang menjadi salah satu daerah yang terdapat beberapa orang positif Covid-19.

Berkaitan dengan tracking Pasutri positif rapid test  yang merupakan warga Kecamatan Serai Serumpun. Pasutri ini sudah dijemput Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 Tebo. Sebelum dinyatakan positif menurut hasil rapid test, kedua orang ini telah berinterkasi dengan ratusan warga. Akan tetapi mengingat banyaknya yang berinteraksi tersebut, yang akan dites sebanyak 80 orang warga terlebih dahulu.

Melalui pemetaan TGT Covid-19 ada ratusan warga melakukan kontak dengan kedua orang J dan JT yang positif menurut hasil rapid test. Meskipun begitu tim baru akan melakukan rapid tes terhadap puluhan warga yang memiliki resiko penyebaran covid-19 saja. Hal yang sama dibenarkan oleh dr. Riana Elizabeth selakuPejabat  Kepala Dinas Kesehatan.

"Kami akan melaksanakan tes kepada 80 orang warga yang kontak dengan pasangan suami istri yang dinyatakan positif rapid tes, tentunya mereka yang beresiko serta rentan terkena virus covid-19. Tes tersebut akan kita lakukan Jum'at mendatang. Untuk sementara mereka harus melakukan karantina mandiri." ungkap Riana.

Langkah yang diambiln oleh TGT sangat tepat, melalui tindakan pemetaan terhadap warga yang melakukan interaksi dengan pasutri positif rapid tes covid-19 dan melaksanakan tes terhadap warga yang kontak.

Riana juga menuturkan mengenai apakah pasutri ini dinyatakan positif covid-19, masih menunggu hasil hasil swab pekan depan keluar. Sembari menunggu hasil swab keluar pasien pasutri T dan TJ saat ini telah dirawat ruangan isolasi di Rumah Sakit Sultan Taha Syaifudin Tebo,( madi)

Post a Comment for "Kontak Dengan Pasutri Positif Rapid Test, 80 Warga Tebo akan Dilakukan Tes Covid-19"

Berlangganan via Email