Keren: Maraknya Penyebaran Virus, Hyundai Pasang Sinar Ultraviolet Guna Sterilkan Kabin Mobil

Ilustrasi Mobil Hyundai

Bangmamad.com - Belajar dari kasus pandemi virus Corona, produsen mobil asal Korea Selatan Hyundai berencana melahirkan inovasi terbaik untuk bisa membunuh virus dan bakteri dalam kabin mobil. Tidak main-main, untuk membunuh virus dan bakteri dan mensterilkan kabin mobil Hyundai akan menggunakan sinar ultraviolet dalam kabin mobil.

Dikutip caradvice, sinar ultraviolet dinilai akan mampu membunuh mikro organisme seperti bakteri dan jamur, menetralisir virus. Tapi bagaimana Hyundai menerapkannya ya?

Hyundai mengatakan akan menerapkan lampu UV pada lampu kubah atau pada lampu yang berada langit-langit dalam kabin. Sehingga lampu ini bisa mensterilkan beberapa titik yang terkena sinarnya seperti kursi, alas lantai, dashboard dan roda kemudi secara bersamaan.


Wah bisa buat gosong badan dong? Hyundai mengatakan jika fitur ini ditambahkan, Hyundai mengatakan lampu ini diaktifkan saat tidak ada penumpang dalam kabin. Sehingga kulit pengendara dan penumpang dalam kabin akan tetap terjaga.

Hyundai gunakan sinar UV basmi virus dalam kabin mobil.Hyundai gunakan sinar UV basmi virus dalam kabin mobil. Foto: Pool (caradvice)

Hyundai juga mengatakan tengah meramu sistem sinar UV untuk bisa menekan CO2 dan membunuh bakteri atau virus yang beterbangan dalam kabin. Teknologi ini dikatakan akan menjadi sistem pendingin masa depan Hyundai.

Untuk bisa menerapkan teknologi ini, Hyundai mengatakan membutuhkan dana besar yang bisa ikut mengangkat nilai jual kendaraan.

"Teknologi seperti itu akan membutuhkan modul yang mahal. Ini akan membuat mobil lebih mahal. Jadi [Hyundai] berusaha mengembangkan teknologi yang lebih terjangkau," ujar juru bicara Hyundai.(Detik)

Post a Comment for "Keren: Maraknya Penyebaran Virus, Hyundai Pasang Sinar Ultraviolet Guna Sterilkan Kabin Mobil"

Berlangganan via Email