Kerahkan Anjing Pelacak, Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Bermodus Mati Listrik di Kalideres

Pelaku perampokan bermodus mati listrik di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat ditangkap polisi. (Foto: iNews.id/Miftahul Ghani)

Bangmamad.com - Polisi berhasil menangkap pelaku perampokan di Perumahan Citra Dua Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat yang terjadi 6 Mei 2020 dini hari. Pelaku menggunakan modus mematikan listrik saat akan merampok rumah korban.

Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana menjelaskan penangkapan bermula saat polisi menginterogasi sejumlah pekerja bangunan di sekitar rumah korban dengan mengerahkan anjing pelacak. Dari proses itu polisi berhasil mengidentifikasi pelaku bernama Hermanto.

"Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menginterogasi sejumlah orang yang dicurigai sebagai pelaku. Dan pelaku merupakan pekerja bangunan yang ada di sekitar lingkungan korban. Modusnya mematikan sakelar," ucap Indra.

Indra menjelaskan pelaku melaompat dari rumah tetangga korban sebelum melancarkan aksinya. Pelaku kemudian memutus aliran listrik rumah untuk memancing korban keluar rumah.

Sementara itu pemilik rumah bernama Pendi menceritakan kejadian perampokan di rumahnya bermula saat listrik di rumahnya mati. Dia curiga karena rumah di sekitarnya tak mengalami mati listrik.

Pendi kemudian keluar rumah untuk memeriksa meteran listrik. Korban tak melihat pelaku karena keadaan gelap. Pelaku kemudian langsung menyerang korban dengan pisau.

Terjadi perkelahian di antara keduanya untuk memperebutkan pisau. Pelaku kemudian memukul bagian belakang kepala korban hingga tersungkur.

"Saya kemudian pura-pura pingsan dan pelaku langsung masuk. Keluarga yang sudah mengunci diri di dalam kamar kemudian menelepon tetangga dan saya berteriak minta tolong membuat pelaku panik, dia kemudian langsung keluar," kata Pendi.

Dari kejadian tersebut pelaku tak sempat membawa harta benda milik korban karena panik. Korban tak mengalami luka tusuk meski diserang dengan senjata tajam.

Pelaku kini ditahan di Polsek Kalideres dan diancam dengan Pasal 362 KUHP tentang percobaan pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (inews)

Post a Comment for "Kerahkan Anjing Pelacak, Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Bermodus Mati Listrik di Kalideres"

Berlangganan via Email