Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pastikan Ruang CICU RSPAD Steril dari Pasien Corona

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan terkait polemik taruna Akademi Militer (Akmil) Enzo Zenz Allie. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Bangmamad.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memastikan ruangan CICU (Cardiac Intensive Care Unit) RSPAD Gatot Soebroto telah steril dari pasien virus corona. 

Andika menyebut, ruang CICU kini bisa digunakan oleh pasien non-virus corona. Ia pun mengapresiasi kinerja tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto dalam penanganan pasien virus corona. 

“Ruang CICU RSPAD sudah steril dari pandemi COVID-19. Siap digunakan untuk merawat pasien non COVID-19,” kata Andika melalui keterangannya, Minggu (10/5). 

Sementara itu, Wakil Kepala RSPAD, Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya juga memastikan ruangan tersebut kini telah steril dari pasien virus corona. Menurutnya, pihaknya telah melalukan pemeriksaan sebanyak 2 kali dan tidak menemukan adanya infeksi di ruangan CICU RSPAD. 

“Saat ini CICU sudah kami nyatakan steril dari COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan dua kali dari pasien yang dirawat di CICU, tidak ada bukti infeksi di rumah sakit,” ujar Budi. 

Budi mengatakan, pasien virus corona yang sebelumnya berada di ruangan CICU telah dipindahkan ke ruangan lain, yakni di pavilion Suhardo Kerto Husodo dan pavilun Bernis. Begitu juga kamar operasi yang sempat digunakan merawat pasien virus corona.  

“Saat ini CICU sudah bisa digunakan untuk merawat pasien non Covid-19,” tutup Budi. (kum)

Post a Comment for "Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pastikan Ruang CICU RSPAD Steril dari Pasien Corona"

Berlangganan via Email