Kenali Tanda-tanda Pendarahan Lambung Seperti Dialami Erwin Prasetya Eks Dewa 19

Foto: Dewa 19 (dok. Instagram)

Bangmamad.com - Mantan bassist band Dewa 19, Erwin Prasetya dikabarkan meninggal dunia hari ini, Sabtu (2/5/2020). Kabar duka ini awalnya tersebar melalui pesan WhatsApp dan dikonfirmasi lewat akun Instagram milik Stanley Tulung.

Di dalam kolom komentar unggahan Stanley, banyak pertanyaan dari netizen perihal penyebab kematian Erwin. Pengamat musik Bens Leo menjelaskan Erwin memiliki masalah pendarahan lambung.

"Iya (meninggal), subuh tadi. Dia pendarah di lambung dan sempat turun kesadaran," kata Bens Leo saat dihubungi detikcom, Sabtu (2/5/2020).

Menurut dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Premier Bintaro, dr Indra Wijaya, SpPD-KEMD, penyebab dari pendarahan lambung ini bisa terjadi karena maag kronis yang tidak diobati hingga akhirnya menimbulkan luka.

"Bisa juga karena obat-obatan yang merusak dinding lambung, adanya infeksi seperti Helicobacter pylori, bisa juga karena kanker lambung yang menimbulkan luka," jelasnya saat dihubungi detikcom, Sabtu (2/5/2020).

dr Indra mengatakan ada beberapa gejala-gejala awal yang bisa saja dirasakan penderitanya. Gejala awalnya terdiri dari nyeri ulu hati yang hebat, muntah darah, bahkan bisa sampai buang air besar (BAB) darah yang fesesnya biasanya berwarna hitam.

"3 hari gak ada perbaikan (gejala), periksa ke dokter. Kalau nyeri hebat atau ada tanda bahaya seperti pendarahan, segera periksa ke dokter," imbuhnya. (detik)

Post a Comment for "Kenali Tanda-tanda Pendarahan Lambung Seperti Dialami Erwin Prasetya Eks Dewa 19"

Berlangganan via Email