Kata Pak Menteri: "Kita Bersyukur Positif Covid-19 di Indonesia Relatif Rendah"

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Bangmamad.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyebut ada kecenderungan angka kasus Covid-19 di Indonesia menurun, meski tidak drastis. Tingkat kesembuhan juga naik.

Menurut Muhadjir, pergerakan kasus tersebut hingga 7 Mei 2020 patut disyukuri. Kecenderungan ini tidak lepas dari kerja sama semua pihak, terutama kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi seruan pemerintah melaksanakan protokol kesehatan.

Kendati demikian sejumlah tempat masih menunjukkan perkembangan kasus yang tinggi antara lain di DKI Jakarta diikuti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Adapun di luar Jawa yang perlu diwaspadai yaitu Sulawesi Selatan.

“Kita bersyukur bahwa ternyata prediksi kasus di Indonesia akan tumbuh secara eksponensial ekstrem ternyata tidak terjadi. Kita bersyukur. Angka kasus kita rata-rata masih relatif rendah, kasus per hari masih di bawah 500, puncaknya,” kata Muhadjir dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Menurut dia, kesembuhan sudah mendekati 300 per hari. Selain itu, angka kematian landai atau tidak ada penambahan drastis.

“Untuk kawasan ASEAN, Indonesia menjadi negara dengan jumlah kasus tertinggi kedua setelah Singapura, diikuti Filipina. Namun dibandingkan jumlah penduduk angka ini tidak terlalu istimewa,” ucapnya. (in)

Post a Comment for "Kata Pak Menteri: "Kita Bersyukur Positif Covid-19 di Indonesia Relatif Rendah""

Berlangganan via Email