Kabar Baik: Mulai Jumat (25/5), Bulog Jambi gelar operasi pasar gula

Pelaksanaan operasi pasar gula kristal putih yang digelar untuk stabilitasi harga. (Foto: ANTARA)

BM News
- Perum Bulog Divre Jambi menggelontoran gula kristal putih melalui operasi pasar untuk menjamin kebutuhan dan menjaga stabilitas harga di masyarakat.

"Mulai hari ini, Jumat 15 Mei 2020, Bulog secara nasional di seluruh Indonesia menggelar operasi pasar gula kristal putih, termasuk di Bulog Jambi," kata Kepala Perum Bulog Divre Jambi Bakhtiar AS di Jambi, Jumat.

Ia menyebutkan, mekanisme operasi pasar di Jambi, seperti di kantor wilayah Bulog dan kantor cabang lainnya dengan memberikan kepada pedagang eceran untuk selanjutnya dijual ke konsumen dengan harga maksimal Rp12.500 kg sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Menurut Bakhtiar,  masyarakat tidak perlu panik karena stock Bulog cukup sampai lebaran. Bahkan dalam waktu dekat akan masuk lagi tambahan pasokan minggu depan sebesar 350 ton.

"Sebenarnya jauh sebelum ini kami juga sudah melakukan OP bekerj sama dengan Rumah Pangan Kita, Toko TPID serta toko-toko Pangan Kita," kata Bakhtiar.

Kepala Bulog Jambi itu menjelaskan, sesuai pantauan di pasar, saat ini harga gula di Jambi sudah  cendrung turun dari sebelumnya. Bahkan bisa dipastikan akan stabil sesuai harga HET.


"Bulog juga menjual melalui ritel-ritel modern yang ada di Kota Jambi," kata Bakhtiar menambahkan. (Antara)

Post a Comment for "Kabar Baik: Mulai Jumat (25/5), Bulog Jambi gelar operasi pasar gula"

Berlangganan via Email