IPHI Salurkan 521 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Jambi

IPHI Kota Jambi Bekerjasama dengan PTPN 6 Jambi untuk berbagai sembako di tengah pandemi Covid-19 (foto: JI)

BM News - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jambi dan IPHI Kota Jambi Bekerjasama dengan PTPN 6 Jambi untuk berbagai sembako di tengah pandemi Covid-19  saat bulan ramadan.

Setidaknya, ada 521 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Kota Jambi. Selain sembako, IPHI juga membagikan masker kepada masyarakat, setiap satu orang diberi 2 masker.

Paket sembako yang akan dibagikan tersebut yakni 5 kilo beras, 1 kilogram gula, 1 kilogram tepung dan 1 kilogram minyak goreng dan lain sebagainya.

Ketua IPHI Provinsi Jambi, Drs H Ahmad Karimudin mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IPHI Provinsi Jambi kepada masyarakat yang ada di Jambi.

"Kita berharap keberadaan IPHI dapat bermanfaat bagi semua orang," kata dia, Selasa (5/5).

Lanjutnya, dampak dari Covid-19 ini memang sangat luar biasa, orang yang miskin semakin miskin. Sehingga mengggugah IPHI untuk saling berbagi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Selain, itu, Ahmad juga mengatakan bahwa paket sembako tersebut juga di bagikan ke beberapa ustadz yang ada di Jambi.

"Di bulan ramadan ini kita saling berbagi keberkahan terhadap sesama, ini keperdulian kita untuk masyarakat," tambahnya.


Dalam pelaksanaan pembagian sambako IPHI mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid 19 yang diterapkan pemerintah, para penerima bantuan tetap dirumah hanya pantia dari IPHI yang datang ke rumah rumah penerima. Pembagian secara simbolis hanya untuk lima orang, tidak berkumpul, dilakukan berjarak antar penerimanya di sekretariat IPHI Provinsi Jambi di kawasan jalan Nusa Indah Satu, Kelurahan Rawasari. (JI)

Post a Comment for "IPHI Salurkan 521 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Jambi"

Berlangganan via Email