Ibu Positif Corona Tertular Oleh Anaknya di Sarolangun

Ilustrasi gambar

BMNews -- Ibu dan anak warga Kabupaten Sarolangun, Jambi, dirawat di rumah sakit karena terinfeksi virus Corona (COVID-19). Keduanya dinyatakan positif Corona dari hasil uji swab.

"Dua warga Sarolangun yang dinyatakan positif Corona ini adalah ibu dan anak. Namun yang pertama kali dinyatakan positif itu adalah si ibu, baru kemudian si anaknya," kata juru bicara Penanganan COVID-19 Sarolangun, Jambi, dr Bambang, kepada detikcom, Rabu (6/5/2020).

Menurut Bambang, ibu dan anak itu mengalami gejala berupa batuk dan panas tinggi. Mereka sempat berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) sebelum akhirnya dinyatakan pulih.

"Pasien ini juga sempat kami lakukan rapid test dan hasilnya negatif. Rapid test itu kami lakukan sebanyak dua kali. Tetap hasilnya negatif, lalu kemudian kita persilakan mereka pulang dengan catatan tetap di rumah. Tak berselang lama kemudian, kami lakukan rapid test lagi, ternyata si ibu itu sempat reaktif dan si anak nonreaktif," ujarnya.

Keduanya kemudian mengikuti tes swab. Hasilnya, ibu dan anak itu dinyatakan positif Corona.

"Dari dugaan kami, si ibu inilah yang awalnya tertular dari si anaknya, lantaran si anak ini baru pulang dari daerah Sumatera Barat karena merupakan seorang mahasiswi di sana. Namun itu baru dugaan. Yang jelas, saat ini keduanya sudah kami isolasi untuk dilakukan pemulihan," terang Bambang.

Dengan adanya kejadian itu, pasien positif Corona di Jambi kini berjumlah 48 orang dan 1 orang dinyatakan sembuh. ( Detik )

Post a Comment for "Ibu Positif Corona Tertular Oleh Anaknya di Sarolangun"

Berlangganan via Email