Habib Bahar Akan Terus Tetap Berjuang Melawan Kezaliman

Habib Bahar Bin Smith (Sumber: okezone)

Bangmamad.com
- Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar mengatakan bahwa pihaknya telah bertemu dengan pimpinan Majelis Pembela Rasulullah itu usai kembali dijebloskan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Selasa 19 Mei 2020 malam.

Kata dia, dalam pertemuan itu, Habib Bahar yang dipenjara karena kasus penganiayaan anak di bawah umur menegaskan akan terus berjuang melawan kedzaliman dari penguasa.

"Tetap berjuang dan lawan kezaliman dari penguasa," kata Yanuar meniru ucapan pesan Habib Bahar, Rabu (20/5/2020).

Yanuar mengatakan bahwa Habib Bahar di tempatkan sel khusus dan bukan sel isolasi setelah Kemenkumham mencabut program asimilasi yang diterimanya.

"Kemarin bisa dijenguk akhirnya Alhamdulillah, tapi ya masih menempati sel khusus di gedung sebelah barat (bukan sel isolasi)," tuturnya.


Ia berharap, pihak keluarga tetap bisa menjenguk Habib Bahar saat ditahan di Lapas Gunung Sindur saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H meskipun tenah mendekam di sel isolasi Gunung Sindur.

"Kalau masalah jenguk dengan hari raya bisa ke lapasnya. (Tapi) yag punya kewenangan untuk ditanyakan, harusnya bisa ya karena terkait kemanusiaan juga," pungkasnya.

Seperti diketahui, Habib Bahar kembali dijebloskan ke panjara pada Selasa 19 Mei 2020, sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Padahal ia baru saja dibebaskan pada Sabtu 16 Mei 2020, setelah menjalani setengah dari masa hukumannya.

Habib Bahar divonis selama tiga tahun penjara dalam kasus penganiyaan anak di bawah umur. Dalam persidangan, Bahar didakwa dengan dua pasal primer dan 5 pasal sekunder tentang penganiayaan dan perampasan hak kemerdekaan.

Dia didakwa dengan dakwaan primer pasal 333 ayat 2 Kitab undang-undang hukum Pindahnya (KUHP) Juncto Pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUHP.(okezone)

Post a Comment for "Habib Bahar Akan Terus Tetap Berjuang Melawan Kezaliman "

Berlangganan via Email