Guardiola Kembali ke Barcelona? Bukan Hal yang Tak Mungkin

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP Photo/Jon Super)
Bangmamad.com - Manajer Manchester City Josep Guardiola dikabarkan tertarik untuk kembali menangani Barcelona. Guardiola akan tergoda kembali jika Joan Laporta menjadi presiden Barcelona.

Guardiola pernah sukses besar di Barcelona sebagai pelatih dari 2008 sampai 2012. Ketika itu Guardiola memberikan tiga gelar La Liga dna dua Liga Champions. Bahkan Barca menyapu bersih enam gelar di tahun 2009.

Mirror melaporkan Guardiola mungkin saja akan kembali ke Barcelona. Masa depan Guardiola di City akan ditentukan dengan apakah klub asal Manchester itu jadi terkena sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua tahun.

Jika sanksi diberikan, Guardiola tidak akan mau bertahan di City. Dia bakal mencari petualangan baru.


Barcelona siap menampung Guardiola. Laporta sudah menyatakan keinginannya memulangkan Guardiola jika terpilih menjadi presiden Barcelona.

Laporta merupakan sosok yang mendaulat Guardiola sebagai pelatih kepala Barcelona di tahun 2008.

Kepulangan Guardiola ke Barcelona juga diperkuat dengan fakta bila istri dan salah satu anaknya sudah kembali ke kota Barcelona sejak tahun lalu.

Barcelona saat ini ditangani Quique Setien yang menggantikan Ernesto Valverde pada pertengahan musim ini. Namun Setien juga tak meyakinkan.

Jika Laporta memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2021 maka Setien bisa jadi akan didepak dan digantikan pelatih top seperti Guardiola. (L6S)

Post a Comment for "Guardiola Kembali ke Barcelona? Bukan Hal yang Tak Mungkin"

Berlangganan via Email