Enaknya Driver Ojol, Dapat Pinjaman 20 Juta, Yuk Kepoin

Ilustrasi: BRI Beri Pinjaman Kepada Ojol (image: CNBC)

BM News - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terus mengembangkan produk pembiayaan mikro. Kali ini dengan menggandeng Gojek dan Grab, BRI menciptakan skema pinjaman khusus bagi pengendara ojek online yang merupakan pelaku usaha informal.

Plafon yang disediakan untuk pinjaman dengan bunga ringan ini antara Rp 5 juta - Rp 20 juta. Tidak nangung-nangung, BRI menargetkan 250.000 pengendara ojek online mendapatkan fasilitas pembiayaan ini.

"Ini juga sesuai dengan arahan Presiden bahwa diperlukan sebuah terobosan yang inklusif agar pelaku UMKM terdampak langsung mendapatkan manfaatnya," ujar Direktur Utama BRI Sunarso, Kamis (14/5/2020).

Dalam kerja sama dengan Grab, mitra pengemudi bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan pinjaman sampai sebesar Rp 5 juta dengan suku bunga yang terjangkau dan masa pinjaman selama 24 bulan. Untuk membantu melewati pandemi, selama tiga bulan pertama khusus untuk mitra pengemudi Grab dibebaskan untuk membayar cicilan.

Selain itu, untuk memudahkan, proses pembayaran pinjaman akan dilakukan harian dengan sistem pemotongan langsung dari dompet digital mitra.


Dengan membuka rekening BRITAMA untuk pinjaman mereka, mitra pengemudi juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri sebesar 250% nilai saldo atau maksimum coverage hingga Rp 150.000.000. Untuk tahap awal, 1.000 mitra pengemudi Grab yang berlokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang maupun Bekasi akan dapat mengakses fasilitas pinjaman bunga ringan ini. (CNBC)


Post a Comment for "Enaknya Driver Ojol, Dapat Pinjaman 20 Juta, Yuk Kepoin"

Berlangganan via Email