Dor! Kawanan Begal Sadis di Medan Berhasil Ditangkap



Bangmamad.com -Empat begal sadis dari berbagai lokasi di Medan berhasil diciduk oleh Unit Opsnal Ditreskrimum dan Resmob Satbrimob Polda Sumut.

Keempat pelaku, yakni, HP alias Baweng (29) bertugas sebagai joki dan menentukan lokasi, dan AGP (20) berperan sebagai eksekutor. Keduanya ditangkap di Jalan Raya Jati III Medan. 

Di tempat terpisah, pelaku lainnya, Pentus (21) warga Jalan Tuba II Gang Tapanuli, ditangkap usai menjual hasil rampokannya di Jalan Tembung V. Kemudian, YM alias Aan (20) berperan sebagai joki, menghentikan hingga menjatuhkan korban.

Keempatnya terpaksa ditembak kakinya karena melawan dan berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Dari para pelaku, petugas amankan plat BK 1577 AHB, kendaraan bermotor hasil kejahatan, dua sepeda motor yang digunakan untuk beraksi dan satu senjata tajam.

“Benar ada empat pelaku yang kita ringkus dan saat ini berada di Ditkrimum Polda Sumut guna melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin (4/5/2020).

Dari laporan yang diterima, keempat pelaku berhasil merampok korban Anjari (57) warga Jalan Bilal Medan Timur di Jalan Cemara Kel Pulo Brayan, Medan Timur. Juga beraksi di Jalan AH Nasution tepatnya underpass Titi Kuning, dengan korban Imanuel Refli Lumban Tobing (22) warga Jalan Sumber Bhakti Mariendal, Patumbak. Petugas masih mengumpulkan laporan lain yang dilakukan para tersangka.

Tatan pun mengimbau masyarakat yang menjadi korban begal atau tindakan kejahatan jalanan lainnya untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat agar dapat di tindak lanjuti. 

“Juga agar masyarakat lebih waspada karena kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja mengingat saat ini sedang melaksanakan bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Tatan. (nin/pojoksumut)

Post a Comment for "Dor! Kawanan Begal Sadis di Medan Berhasil Ditangkap"

Berlangganan via Email