Dinyatakan Sembuh, Tung Desem Ceritakan Perjuangan Melawan Virus Corona

Foto: Istagram @tungdesemwaringin

Bangmamad.com - Motivator bisnis Tung Desem Waringin membagikan kisahnya saat berjuang melawan virus Corona COVID-19. Sebelumnya Tung Desem terinfeksi virus Corona pada Maret lalu, dan menjalani isolasi di rumah sakit. Pada 10 April ia berhasil dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Selama dinyatakan positif ia melakukan teknik pernapasan wim hof. Dilansir situs resmi Wimhofmethod, teknik pernapasan ini bertujuan menggali lebih banyak energi, mengurangi tingkat stres sehingga membuat respons imun bertambah.

"Secara holistik saya pada waktu itu melakukan pernapasan wim hof, ini penting sekali. Karena kalau kena COVID-19 paru-paru tidak bisa menyedot oksigen dengan pernapasan wim hof oksigen saya tinggi pada waktu tes darah," ujar Tung Desem Waringin di siaran langsung BNPB, Minggu (10/5/2020).

Minum air putih yang cukup juga salah satu faktor penting yang membuat seseorang pulih semakin cepat. Ia mengingatkan minum air putih sebanyak 30 cc dikali berat badan seseorang. Misal berat badan 50 kg berarti yang harus diminum 1,5 liter air.


"Kedua, saya minum air yang cukup. Pada waktu diinfus saya tidak minum air akibatnya kurang air," ucapnya.

Selain menjaga fisik, salah satu faktor terpenting menghadapi virus Corona menurutnya adalah dengan menjaga hati untuk terus gembira. Banyak hal yang ia lakukan untuk menjaga hati agar tetap senang, di antaranya bernyanyi, berjoget, hingga berhenti membaca berita negatif tentang virus Corona.

"Fokus untuk bagaimana gembira, jadi berita yang sekiranya itu (negatif) saya stop total, WhatsApp grup stop total, saya hanya fokus pada teman-teman yang sangat positif dan itu membuat kita jadi semangat dan bangkit lagi, sembuhnya cepat sekali," tutupnya.(Detik)

Post a Comment for "Dinyatakan Sembuh, Tung Desem Ceritakan Perjuangan Melawan Virus Corona"

Berlangganan via Email