Diawal Juni Jadwal Baru Motor GP 2020 Diharapkan Segera Rampung

Dorna Sports sedang merancang kalender balap baru (Foto: MotoGP)

Bangmamad.com, MADRID – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, berharap kalender lengkap balapan MotoGP 2020 dapat diselesaikan pada awal Juni mendatang. Untuk itu, pihaknya akan bekerja keras menjalin kontak dengan negara-negara penyelenggara demi menyukseskan balapan Kejuaraan Dunia 2020.

Titik terang soal Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 mulai berpendar. Dorna Sports mengajukan Sirkuit Jerez untuk menggelar dua seri perdana bertajuk MotoGP Spanyol dan Andalusia 2020 pada 19 dan 26 Juli. Mereka hanya tinggal menunggu izin dari Pemerintah Spanyol.

Setelah sukses mengatur soal balapan di Spanyol, Dorna Sports kini menjalin kontak dengan penyelenggara MotoGP Republik Ceko, Austria, dan Italia. Carmelo Ezpeleta akan meminta izin agar balapan-balapan di Eropa, terutama yang mendapat bantuan dari pemerintah, dapat berlangsung.


Saat ini, hanya ada empat balapan yang sudah pasti dibatalkan. Sementara 16 lainnya masih bisa diatur ulang karena ada beberapa yang tertunda. Carmelo Ezpeleta optimis, kalender balap baru MotoGP 2020 akan selesai pada awal Juni, termasuk seri-seri di luar Eropa.

“Kami sedang menjalani prosedur yang sama seperti Jerez dengan pemerintah negara-negara yang ingin kami sambangi. Saya yakin, sangat mungkin buat kami untuk menyelesaikan kalender balap yang baru di Eropa, dan juga secara teori, seri di luar Eropa, pada awal Juni,” tutur Carmelo Ezpeleta, dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (9/5/2020).

Jika kalender balap sudah berhasil disusun, langkah berikutnya adalah meminta seluruh personel MotoGP yang bukan berpaspor Eropa, untuk menetap di Benua Biru. Mereka diwajibkan datang 14 hari sebelum seri perdana untuk menjalani isolasi mandiri. Setelah balapan, mereka diminta untuk menetap di Eropa agar tidak kesulitan menghadapi aturan imigrasi.(okezone)

Post a Comment for "Diawal Juni Jadwal Baru Motor GP 2020 Diharapkan Segera Rampung"

Berlangganan via Email