Daerah Asal Corona, Tes Corona Semua Warga dalam 10 Hari untuk cegah gelombang Kedua

Ilustrasi (detik)

Bangmamad.com, Beijing - Otoritas kota Wuhan di China akan melakukan tes virus Corona (COVID-19) untuk seluruh warganya demi mencegah datangnya gelombang kedua pandemi virus Corona. Tes Corona secara besar-besaran untuk seluruh warga kota Wuhan ini akan digelar dalam 10 hari ke depan.

Seperti dilaporkan media pemerintah setempat, The Paper dan dilansir CNN, Selasa (12/5/2020), otoritas kota Wuhan mengumumkan rencana tes Corona besar-besaran melalui sebuah 'pemberitahuan darurat' pada awal pekan ini.

"Setelah dilakukan penelitian, diputuskan untuk melakukan 'pertempuran 10 hari' bagi tes asam nukleat (nucleic acid) untuk semua (kasus) virus Corona baru di Wuhan," demikian seperti dilaporkan The Paper.

"Setiap distrik akan melakukan pengaturan untuk rencana tes asam nukleat bagi seluruh warga dalam wilayah yurisdiksinya dalam waktu 10 hari," imbuh laporan itu. Diketahui bahwa kota Wuhan memiliki total populasi sekitar 11 juta jiwa.

Langkah ini diputuskan menanggapi munculnya enam kasus baru di Wuhan dalam sepekan terakhir, setelah lebih dari sebulan tidak ada laporan kasus baru di kota yang menjadi lokasi awal terdeteksinya virus Corona tersebut.

Pemberitahuan darurat itu, menurut The Paper, dirilis 'untuk memperkuat pencegahan dan kontrol sosial, mencegah kembalinya epidemi, dan memperkuat normalisasi pencegahan dan pengendalian epidemi'.

Pada Selasa (12/5) waktu setempat, Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan satu kasus baru yang muncul pada Senin (11/5) waktu setempat, yang merupakan kasus impor. Sejauh ini, total 82.919 kasus virus Corona terkonfirmasi di China daratan. Angka itu terdiri atas 115 pasien yang masih dirawat dan 78.171 pasien yang telah dipulangkan dari rumah sakit usai dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Tidak ada tambahan kematian dalam 24 jam terakhir di China daratan, sehingga jumlah korban meninggal di China daratan mencapai 4.633 orang. (detik)

Post a Comment for "Daerah Asal Corona, Tes Corona Semua Warga dalam 10 Hari untuk cegah gelombang Kedua"

Berlangganan via Email