Carlos Sainz Jr Gantikan Sebastian Vettel sebagai Pembalap Ferrari

Mulai 2021, Carlos Sainz Jr bakal memperkuat Scuderia Ferrari menggantikan Sebastian Vettel. (Foto: Indiax Express)
Bangmamad.com - Tim Scuderia Ferrari gerak cepat mencari pengganti Sebastian Vettel. Hanya beberapa hari setelah mengumumkan perpisahan, Ferrari langsung menunjuk Carlos Sainz Jr sebagai pembalap baru.

Pria kebangsaan Spanyol itu dikontrak selama dua musim. Nantinya dia akan berbagi satu garasi dengan Charles Leclerc.

"Kami senang bisa mengumumkan Carlos akan bergabung dengan Scuderia Ferrari mulai musim 2021. Carlos terbukti sangat berbakat dan dia memiliki kemampuan teknis serta atribut yang tepat untuk menjadikannya serasi dengan kami," kata Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto.


"Kami akan memulai siklus yang baru. Kami ingin kembali ke puncak Formula 1. Ini akan menjadi perjalanan panjang. Kami yakin, pembalap seperti Carlos dan Charles bisa menjadi kombinasi terbaik yang membantu kami mencapai tujuan," tuturnya dilansir situs resmi.

Sainz Jr sudah lima musim bersaing di pentas Formula 1. Awalnya dia bergabung dengan Scuderia Toro Rosso pada 2015 lalu.

Sainz Jr sangat senang diberi kesempatan memperkuat Ferrari. Dia berjanji akan kerja keras demi membawa tim ke jalur kemenangan.

"Saya sangat bangga bisa mengendarai mobil Ferrari pada 2021 mendatang. Saya senang masa depan ada bersama tim ini," ucap Sainz Jr.

"Saya masih memiliki tahun yang penting bersama tim McLaren. Sekarang saya sangat menantikan agar bisa balapan lagi di tahun ini," ujarnya. (iNews)

Post a Comment for "Carlos Sainz Jr Gantikan Sebastian Vettel sebagai Pembalap Ferrari"

Berlangganan via Email