Buruh Pabrik Rokok Sampoerna Terpapar Corona Secara Massal, Begini Kronologinya

sumber : jatimnow.com

Bangmamad.com – Buruh pabrik rokok PT HM Sampoerna Tbk terpapar virus Corona secara massal.

Pemerintah Kota Surabaya memastikan telah mengambil langkah cepat dalam menangani kasus Covid-19 yang dialami puluhan karyawan PT HM Sampoerna Tbk, Rungkut Surabaya, Jawa Timur.

Pemkot Surabaya menyarankan pihak manajemen HM Sampoerna agar melakukan isolasi bagi karyawan yang reaktif rapid test.

Tak hanya itu, mulai 19 April 2020 hingga hampir 1 minggu, Pemkot Surabaya telah menjalin komunikasi dengan manajemen PT HM Sampoerna.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, pemkot getol melakukan tracing dan penyemprotan di lingkungan perusahaan dan perkampungan, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Selain itu, pihaknya juga intens berkomunikasi dengan manajemen HM Sampoerna. Bahkan, manajemen telah bertemu langsung dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada 26 April 2020 di Balai Kota Surabaya.

“Karena ibu (Walikota Surabaya) juga menyarankan tolong Sampoerna tutup sementara dan minta supaya seluruh yang positif rapid test itu dimasukkan isolasi di hotel, dan dia (pihak manajemen) menyanggupi,” kata Eddy dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat menggelar jumpa pers di Balai Kota Surabaya, Sabtu (2/5).

Eddy menyebutkan bahwa pada 27 April 2020, pihaknya kembali bertemu dengan manajemen.

Saat itu, Eddy kembali menyampaikan kepada manajemen kapan akan dilakukan isolasi bagi karyawan yang positif rapid test.

Namun begitu, pihak manajemen menyampaikan masih berkomunikasi dengan hotel di wilayah barat.

“Kita sarankan, jangan (hotel) di wilayah Surabaya barat, cari yang dekat dengan kantor (PT HM Sampoerna) supaya pantauannya dan pengawasannya lebih enak. Akhirnya disepakati dapatlah salah satu hotel di wilayah Surabaya Timur,” ungkapnya. (psid)

Post a Comment for "Buruh Pabrik Rokok Sampoerna Terpapar Corona Secara Massal, Begini Kronologinya"

Berlangganan via Email