BOBA BARU: Cara Buat Boba Rumahan yang Sehat dan Segar

Ilustrasi Boba Kekinian (foto: suara.com)

BM News - Boba atau bubble tea belakangan ini masih jadi primadona baik di kalangan anak muda maupun orang dewasa.

Akan tetapi, kebanyakan boba yang dijual mengandung banyak gula dan juga pemanis buatan. Tentunya hal ini tak baik untuk kesehatan kita.

Dikutip dari AsiaOne, ada cara untuk bikin boba yang lebih sehat dan tentu jauh lebih enak. Anda bisa menggunakan tujuh bahan berikut ini:

1. Lemon

Bikin boba dengan menambahkan beberapa tetes perasan lemon atau potongan lemon ke dalam teh Anda bisa memberikan rasa asam yang menyegarkan. Lemon juga mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, menambahkan lemon juga membuat Anda tak memerlukan tambahan gula.

2. Madu


Campuran teh dan madu mungkin sudah sering Anda temukan di gerai yang menjual boba, namun membuatnya sendiri tentu akan membuat Anda lebih hemat dan tentu saja sehat.

Madu kaya akan antioksidan dan vitamin yang bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Coba bikin boba tanpa gula dan menggantinya dengan madu.

3. Daun Mint

Aroma dari daun mint disebut bisa meningkatkan kinerja mental untuk membantu performa di pagi hari. Bikin boba dengan menambahkan daun mint pada teh juga bisa membantu melancarkan pencernaan.

Jika Anda mengalami kesulitan tidur, gabungkan daun mint dengan teh kamomil sebelum tidur. Kapan lagi bisa minum boba dengan bebas sebelum tidur?

4. Kayu Manis

Sedikit sentuhan kayu manis bisa bikin boba Anda terasa memuaskan. Mungkin bisa menambahkannya pada teh hijau untuk menambahkan dorongan alamiah pada metabolisme tubuh Anda.

5. Jahe

Rempah satu ini kaya akan antioksidan dan mineral, selain itu juga bisa mengatasi masalah kesehatan seperti masuk angin dan mual. Bikin boba lebih sehat dengan mencampurkan jahe dan sedikit madu.

6. Susu Kedelai

Jika Anda ingin bikin boba dengan campuran susu, pilihlah susu kedelai yang mengandung lebih banyak protein namun dengan jumlah kalori yang lebih sedikit.

Selain itu, susu kedelai juga rendah kolesterol yang baik untuk kesehatan jantung. Sebelum menambahkan susu, jangan tuang saat teh dalam keadaan panas agar tidak membuatnya menggumpal.

Bikin boba atau bubble tea tentu bisa dilakukan dengan cara menambahkan rasa buah di dalamnya, yakni dengan mencampurkan jus buah alami ke dalam teh. Bereksperimenlah dengan beberapa macam jenis buah untuk menemukan rasa teh buah favorit Anda. (suara)

Post a Comment for "BOBA BARU: Cara Buat Boba Rumahan yang Sehat dan Segar"

Berlangganan via Email