Bertambah 5 Warga Indramayu Positif Corona, 4 di Antaranya Satu Keluarga

Ilustrasi Covid-19

Bangmamad.com - Lima warga Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini Kamis (14/5/2020). Dari lima warga tersebut, empat di antaranya satu keluarga yang tertular corona dari pasien meninggal dunia.

"Jumlah warga yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 semua lima orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Kamis (14/5/2020).

Deden mengatakan satu keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil dari Labkesda Provinsi Jawa Barat yang diterima pada Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 20.40 WIB. Satu keluarga itu yakni Ny. A (58) asal Kecamatan Karangampel, Ny. U (37) anak, DL (43) menantu dan VL (11) cucu semua berasal dari Pulogadung, Jakarta.

"Mereka sekarang sudah dalam ruang perawatan isolasi RS Bhayangkara Losarang sejak tadi malam. Dari kasus tersebut terdapat imported case dan juga kasus transmisi lokal yang terjadi di Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Sementara untuk satu warga lainnya yaitu S (18) dari Kecamatan Sindang. Pasien pulang dari Bandung pada 28 April 2020 dengan keluhan sesak napas dan batuk berdarah.

Kemudian pasien berobat ke klinik. Karena gejala masih tetap, maka hari itu juga pasien dibawa ke RSUD Indramayu dan dirawat inap di ruangan isolasi sebagai PDP. 

Setelah di ruangan isolasi, pasien dilakukan pengambilan swab sebanyak dua kali. Kondisi pasien terus membaik maka pasien dilakukan perawatan lanjutan di rumah karantina RS MIS Krangkeng dari tanggal 5 Mei 2020 sampai dengan sekarang.

"Hasil pemeriksaan PCR Labkesda Provinsi Jawa Barat pada tanggal 12 Mei 2020 dinyatakan positif Covid-19. Sekarang kondisi pasien secara umum baik," katanya. (inews)

Post a Comment for "Bertambah 5 Warga Indramayu Positif Corona, 4 di Antaranya Satu Keluarga"

Berlangganan via Email