6 Objek Wisata Diberbagai Negara Akan Dibuka Usai Pandemi, Catat Tanggalnya

Bangmamad.com - Tak sedikit traveler yang ingin segera bepergian kembali. Setelah kondisi membaik, sejumlah negara tujuan wisata ini disebut akan naik daun.


Fakta itu pun diungkapkan oleh situs pemesanan online Inggris, Holiday Extras.co.uk. Dilihat detikcom dari situs resminya, Kamis (28/5/2020), lebih dari setengah traveler yang ditanyai menyebut kalau mereka ingin segera kembali traveling.

"Di bulan Mei, lebih dari 50% traveler mengatakan kalau mereka ingin segera bepergian kembali sebelum akhir tahun 2020. Setiap bulan, sekitar 10-15% traveler mengatakan kalau ingin segera naik pesawat ke tempat yang disebut pemerintah Inggris aman," tulis Holiday Express.

Berkaca dari riset tersebut, pihak Holiday Express pun merangkum sejumlah negara tujuan wisata di dunia yang kemungkinan akan segera bisa dikunjungi kembali setelah kondisi membaik. Antara lain:

1. Italia, Juni 2020

Menurut informasi terbaru, Italia menyebut kalau akan membuka negaranya kembali terhitung sejak 3 Juni. Walau pemerintah setempat menginginkan adanya kewajiban karantina diri selama 14 hari bagi pendatang, tapi pemerintah pusat Italia tidak menghendakinya. Mungkin saja Italia bisa segera dikunjungi.

2. Islandia, Juni 2020

Islandia merupakan salah satu negara tujuan wisata yang cukup populer. Hanya saat ini, pintu Islandia hanya terbuka untuk turis anggota Uni Eropa dan Inggris dengan catatan wajib karantina 14 hari.

Namun, kewajiban karantina selama 14 hari itu disebut akan digantikan dengan tes kesehatan saja. Kebijakan itu pun akan dilakukan Islandia mulai 15 Juni mendatang.

Baca juga : Maskapai Lion Air Untuk Sementara Kembali Hentikan Penerbangan

3. Meksiko, Juni 2020

Seperti negara wisata lainnya, Yunani sangat bergantung pada keberadaan turis. Berkaca dari kebutuhan itu, ada kemungkinan kalau Meksiko akan segera kembali membuka pintunya bulan Juni ini.

4. Spanyol, Juli 2020

Spanyol punya begitu banyak pantai yang menarik bagi traveler, tapi virus Corona telah menutup akses menuju surga tersebut. Hanya kabar terbaru, Spanyol kembali membuka pintunya untuk turis sejak 24 Mei atau hari Minggu pekan lalu.

5. Yunani, Agustus/September 2020

Harus diakui, kalau Yunani memiliki banyak pulau cantik yang disebut surga di Bumi. Hanya, semua berhenti ketika virus Corona muncul.

Namun, kabar terakhir menyebut kalau Menteri Pariwisata Yunani, Harry Theoharis tengah mencari cara dengan operator tur untuk kembali menarik turis dengan cara aman. Diketahui, 22% penghasilan Yunani berasal dari sektor pariwisata.

6. Turki, September/Oktober 2020

Turki pun jadi salah satu negara yang disebut akan membuka kembali pintunya sebelum akhir tahun 2020 ini. Menurut Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki, Mehmet Nuri Ersoy, ia punya rencana untuk segera menarik wisatawan.

Pertama, Ersoy akan membuka pintu bagi turis dari Asia, dilanjutkan Rusia dan negara Baltik. Setelah itu, baru turis Eropa secara perlahan disilakan masuk ke.(Detik)

Post a Comment for "6 Objek Wisata Diberbagai Negara Akan Dibuka Usai Pandemi, Catat Tanggalnya"

Berlangganan via Email