Balas Sindiran Liverpool Simeone: Cetak 3 Gol Bukan Keberuntungan

Diego Simeone balas menyindir Liverpool. (AP/Peter Byrne)
Bangmamad.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone membalas sindiran yang menyatakan skuatnya menang beruntung atas Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Saat itu Atletico Madrid menang 3-2 atas The Reds di Stadion Anfield pada 11 Maret 2020. Kemenangan itu membuat Los Rojiblancos lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Atletico menang agregat 4-2 setelah pada leg pertama menang 1-0 atas Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano.


Simeone menegaskan tiga gol yang dicetak para pemainnya ke gawang Liverpool pada laga itu bukan karena keberuntungan.

"Ketika mereka [para fan Liverpool] bicara tentang betapa beruntung kami, saya pikir ketika kami sempat kebobolan dua gol, kemudian bisa mencetak tiga gol."

"Itu bukan keberuntungan belaka. Permainan harus dinilai secara menyeluruh," ujar Simeone mengomentari anggapan bahwa timnya menang beruntung atas Liverpool dikutip dari AS.

Simeone kemudian menganalogikan pertandingan timnya melawan Liverpool seperti pertandingan tinju.
Liverpool kalah 2-3 dari Atletico Madrid. (AFP/JAVIER SORIANO)
"Sepak bola itu seperti tinju karena Anda harus tahu waktunya yang tepat untuk menyerang. Di Atletico, kami tahu kemampuan yang kami miliki sebagai tim."

"Contohnya ketika kami bermain melawan Liverpool, tim yang luar biasa. Kami tahu bahwa kami bisa menyakiti mereka," ujar Simeone.

Laga Liga Champions sendiri masih vakum karena wabah virus corona (Covid-19). Pihak UEFA belum bisa memastikan kompetisi elite Eropa itu bakal digelar kembali.

Sementara itu, laga Liverpool vs Atletico Madrid sempat menimbulkan polemik karena dianggap salah satu biang kerok penyebaran Covid-19 di Inggris.

Walikota Liverpool City Region, Steve Rotheram, telah meminta penyelidikan independen apakah pertandingan tersebut seharusnya tetap digelar atau tidak.

"Dewan kota Liverpool, bersama dengan mitra di University of Liverpool dan Jon Moores University, telah sepakat untuk mengeksplorasi dampak Covid-19 sebagai hasil pertandingan Atletico Madrid di Anfield pada 11 Maret," kata juru bicara dewan kota, dikutip Sky Sports. (CNN)

Post a Comment for "Balas Sindiran Liverpool Simeone: Cetak 3 Gol Bukan Keberuntungan"

Berlangganan via Email