Andrea Barzagli Dikabarkan Tinggalkan Juventus usai Mengabdi 9 Tahun

Andrea Barzagli. (Foto: Twitter @JuventusFC)
Bangmamad.com – Andrea Barzagli dikabarkan hengkang dari Juventus setelah mengabdi selama sembilan tahun di sana. Dia diberitakan meninggalkan kursinya sebagai staf kepelatihan Maurizio Sarri.

Pria 39 tahun itu pensiun sebagai pemain pada Juni 2019. Setelah itu, dia memutuskan rehat sejenak dari sepak bola sebelum kembali bekerja sebagai asisten pelatih pada 25 September lalu.

Tugas utamanya adalah memoles lini pertahanan Juve yang di antaranya diisi mantan rekannya dalam tim seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Juve memberinya kontrak hingga Juni 2022. Namun, menurut beberapa media Italia seperti La Stampa, Sportitalia dan Tuttomercatoweb, Barzagli dikabarkan telah memutuskan angkat kaki dari Allianz Stadium.


Barzagli masuk dalam keluarga besar Juve pada Januari 2011 saat klub asal Turin itu merekrutnya sebagai pemain dari klub Jerman VfL Wolfsburg hingga gantung sepatu pada akhir musim lalu.

Selama delapan tahun berkostum Si Nyonya Tua, Barzagli sukses mempersembahkan 16 trofi, termasuk delapan scudetto Serie A secara beruntun dari 2012 hingga 2019.

Dia juga berhasil mengantar Juve melaju ke final Liga Champions pada 2015, dan 2017. Sayang, dari dua kesempatan itu klub berkostum zebra itu selalu kandas.

Di level internasiional, Barzagli juga sukses membawa Timnas Italia kampiun Piala Dunia 2006, dan Piala Eropa U-21 pada 2004. (iNews)

Post a Comment for "Andrea Barzagli Dikabarkan Tinggalkan Juventus usai Mengabdi 9 Tahun"

Berlangganan via Email