Yamaha Aerox Kalah Agresif Dari Skuter Matik Buatan SYM Ini

Bangmamad.com, Jakarta - Produsen motor asal Taiwan, SYM menghadirkan model skuter matik sport terbaru, DRG-BT yang bakal menjadi saingan bagi matik 150cc seperti Honda Vario 150 dan Yamaha Aerox.

sumber: otospirit.com

DRG-BT memiliki desain sporty dengan lekuk yang tajam dan bersudut mirip fairing pada motor sport. Lampu utama LED memiliki dual keen yang diposisikan pada kiri dan kanan fairing depan. Motor ini juga sudah mengadopsi lampu DRL LED dengan seperti huruf L terbalik yang dipadankan dengan lampu sein.

SYM menghadirkan model skuter matik sport terbaru, DRG-BT yang bakal menjadi saingan bagi matik 150cc seperti Honda Vario 150 dan Yamaha Aerox. Sumber: pandulaju.com.my

Tak hanya bagian depan, desain menyudut ini sampai bagian buritan. Lampu belakang pun unik yang terpisah kiri dan kanan dengan menggunakan LED. Lampu ini juga terintegrasi dengan lampu sein. Pada pegangan tangan didesain lebih panjang yang mudah untuk dijangkau tangan dan bisa untuk membawa barang.


Menilik pada bagian kluster instrumen sudah mengadopsi LCD full digital yang memuat spidometer, takometer, odometer, dan bahan bakar. Cukup komplit namun tampilan keren ditunjang bentuk kluster intrumen yang unik. Pada bagian kunci masih mengadopsi desain dengan anak kunci. Di bagian bawahnya ada colokan USB yang bisa untuk mengisi baterai gadget.

SYM menghadirkan model skuter matik sport terbaru, DRG-BT yang bakal menjadi saingan bagi matik 150cc seperti Honda Vario 150 dan Yamaha Aerox.

DRG-BT yang memiliki berat 132kg ini mengandalkan mesin berkapasitas 158cc yang menghasilkan tenaga 14.6hp pada 8,500rpm dan torsi 15.44Nm pada 5,500rpm, dengan transmisi jenis automatik CVT.

Sistem suspensi menggunakan fork teleskopik di depan dan monoshock di belakang yang berada di samping mirip Kawasaki ER6. Pengereman mengandalkan cakram dengan Sistem ABS untuk memberikan keamanan bagi pengendara. Model ini tidak memiliki spakbor namun digantikan mudguard.

Skuter ini memiliki dimensi tinggi 1,130mm, lebar 735mm dan panjang 1,990mm dan tinggi jok 803mm. Ukuran tangki mampu menampung BBM hingga 7.4 liter. (Tempo)

Post a Comment for "Yamaha Aerox Kalah Agresif Dari Skuter Matik Buatan SYM Ini"

Berlangganan via Email