Turki Cetak Rekor Baru Angka Kematian Akibat Corona

Ankara - Pemerintah Turki mengumumkan 127 kasus kematian akibat virus Corona dalam 24 jam terakhir. Sementara hingga Minggu (19/4) waktu setempat total kematian mencapai 2.017 orang.

Ilustrasi (Foto: AP Photo)

Dilansir AFP, Minggu (19/4/2020), Menteri Kesehatan Fahrettin Koca dalam akun twitter resminya menunjukkan gambar yang memperlihatkan penambahan kasus baru sebanyak 3.977 dalam satu hari terakhir. Sehingga total kasus menjadi 86.306 kasus.

Universitas Johns Hopkins mencatat Turki adalah salah satu negara dengan kasus Corona terbanyak di kawasan Timur Tengah. Saat ini telah melampaui Iran.

Otoritas Turki menyebut telah melakukan tes sekitar 635.000 tes terhadap warganya. Sementara hampir 12 ribu orang telah sembuh dari Virus itu.

Sementara itu pemerintah telah mengambil serangkaian langkah untuk membatasi penyebaran virus Corona. Di antaranya menutup sekolah dan universitas serta melarang pertemuan dengan massa yang banyak.

Akhir pekan ini tercatat 31 kota termasuk Ankara dan Istanbul telah melakukan perpanjangan lockdown. Keputusan itu berlaku setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa jam malam diberlakukan dan diperpanjang.

Kementerian Dalam Negeri pada Sabtu (18/4) waktu setempat juga memperpanjang larangan antar kota melalui darat, laut dan udara. Aturan itu berlaku di 31 kota selama 15 hari ke depan. (detik)

Post a Comment for "Turki Cetak Rekor Baru Angka Kematian Akibat Corona"

Berlangganan via Email