Trik Masak Sahur Sehat Praktis Ala Chef Juna, Ibu-Ibu Coba, Ya

BM News - CHEF Juna berbagi tips mudah saat kamu ingin masak menu sahur. Ada beragam ide menu sahur yang dapat dipilih tanpa perlu menghabiskan waktu lama di dapur.

Ya, saat memasak menu sahur untuk keluarga, Chef Juna menyarankan agar kamu memilih menu makanan yang praktis. Misalnya saja sayur oseng alias beragam menu tumisan.
Chef Juna: Dalam Seporsi Tumisan Sudah lengkap Nutrisinyac cocok untuk makan sahur (foto: suara.com)

Menurutnya, dalam seporsi tumisan sudah lengkap nutrisi, termasuk sayuran dan sumber protein yang diolah menjadi satu. Misalnya saja, udang tumis buncis, cah kangkung ayam, cap cay atau menu-menu praktis lainnya.

“Kalau mau masakl sahur pilih menu makanan yang simpel, misalnya sayur osengan. Lauknya juga pilih yang cepat matang, banyak kok, kalau bingung buka buku resep,” kata Chef Juna kepada Okezone, belum lama ini.

Kalau mau lebih praktis, chef yang dikenal tampan dan idola banyak wanita ini juga menyarankan untuk menyiapkan bumbu di malam hari. Hal ini penting dilakukan agar saat memasak sahur tinggal menggunakan bumbu yang sudah siap.

“Enggak perlu lah masih ngupas bawang, petiki cabai. Siapkan dari malam, atau bisa juga bikin bumbu dasar halus yang bisa langsung dipakai,” lanjutnya.


Terakhir, Chef Juna menyarankan untuk memasak dalam porsi secukupnya. Kamu harus mengira-ngira jumlah porsi masakan yang dimasak jangan terlalu banyak ataupun kurang.

“Biasanya orang makan sahur secukupnya aja, beda dengan porsi makan siang atau makan malam. Masak ya secukupnya saja, kalau masaknya dikit pasti akan lebih cepat,” pungkasnya. (okezone)

Post a Comment for "Trik Masak Sahur Sehat Praktis Ala Chef Juna, Ibu-Ibu Coba, Ya"

Berlangganan via Email