Ternyata Kim Jong Un Punya Kapal Pesiar, Lihatlah Total Kekayaannya!

Presiden Korea Utara Kim Jong-un (kanan) bersama istrinya, Ri Sol-ju (kiri).
Bangmamad.com, Awal pekan ini, muncul kabar mengenai komplikasi kesehatan pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un. Bahkan dua hari terakhir Kim Jong Un dikabarkan meninggal setelah operasi jantung yang gagal.

Dilansir laman Inquisitr, Sabtu (25/4), saat kabar kematiannya muncul, Kim dilaporkan memiliki miliaran uang tunai dan aset lainnya yang tersebar di rekening bank asing di seluruh dunia serta real estat, mobil mewah, dan aset lainnya di seluruh Korea Utara. Sebagian besar perincian tentang bagaimana ia memperoleh kekayaannya adalah subyek spekulasi di seluruh dunia.

Menurut data yang dirilis Celebrity Net Worth, pemimpin dunia berusia 36 tahun ini memiliki kekayaan bersih sebesar 5 miliar dolar AS atau setara Rp 77 triliun (kurs Rp 15.400 per dolar AS).

Kim Jong Un menjadi pemimpin Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK) pada 2011 setelah ayahnya, Kim Jong Il, meninggal. Kim juga dilaporkan memiliki banyak selera yang sama dengan ayahnya.

Di seluruh Korea Utara, Kim memiliki setidaknya 20 rumah besar dan istana yang tersebar di pedesaan. Seluruh bangunan rumah dan istana tersebut tersedia untuk Kim gunakan bagi kepentingan pribadinya, tetapi tidak jelas berapa banyak dia membeli sendiri dan berapa banyak yang dia warisi sebagai hasil dari kematian ayahnya.

Menurut laporan Mirror, mantan bintang NBA Dennis Rodman mengungkapkan bahwa terlepas dari semua pilihan yang Kim miliki untuk tempat tinggal, ia memilih untuk menghabiskan sebagian besar waktunya di sebuah pulau pribadi. Pulau itu berada di lepas pantai Korea Utara, dan pulau itu menawarkan privasi bagi sang pemimpin. Rodman menggambarkan gaya hidup Kim sebagai pesta 7-bintang.

"Ini seperti pergi ke Hawaii atau Ibiza, tetapi dia satu-satunya yang tinggal di sana," kata Rodman kepada Mirror.

“Dia suka orang-orang bahagia di sekitarnya. Dia punya 50 hingga 60 di sekelilingnya sepanjang waktu, minum koktail dan tertawa sepanjang waktu. "

Rodman juga melaporkan bahwa Kim hanya menyediakan tequila terbaik dan minuman alkohol lainnya. Kim memiliki apa pun yang diinginkannya, dan segalanya untuknya serta tamu-tamunya. Kehidupan tampak seperti serangkaian pesta dan pertemuan yang tidak pernah berakhir, setidaknya ketika mantan pemain Chicago Bulls itu mengunjungi sang diktator.


Kim dilaporkan menghabiskan ratusan juta setiap tahun untuk kemewahan dan barang impor, dan sebagai pemimpin Korea Utara, ia tidak menyembunyikan kebiasaan belanja mewahnya. Beberapa hal yang ia habiskan dalam jumlah besar untuk termasuk hewan peliharaan eksotis, parfum, dan alkohol kelas atas, bersama dengan mobil dan istana.

Selain itu, ia dikabarkan memiliki lebih dari 100 kendaraan mewah. Kim lebih suka mobil-mobil sport Eropa, dan mereka banyak tampil dalam koleksi besarnya.

Pemimpin Korea Utara itu juga memiliki setidaknya satu jet pribadi yang ia gunakan untuk terbang. Plus, ia memiliki kapal pesiar mewah untuk digunakannya.

Gaya hidup pesta mewah yang dijalani Kim sepanjang hidupnya sangat kontras dengan kehidupan banyak warga Korea Utara. (republika)

Post a Comment for "Ternyata Kim Jong Un Punya Kapal Pesiar, Lihatlah Total Kekayaannya!"

Berlangganan via Email