TEGAS: Wali Kota Jambi Klarifikasi Zona Merah COVID-19 Kota Jambi

BM News - Wali Kota Jambi, Syarif Fasya hari ini Selasa, (28 April 2020) sekitar pada pukul 15.00 melakukan klarifikasi tentang adanya pemberitaan penetapan zona merah (red zone) COVID-19 untuk Kota Jambi. Klarifikasi ini disampaikan Wali Kota Jambi, Syarif Fasya di media center gugus tugas COVID-19 Kota Jambi.

Wali Kota Jambi Klarifikasi Kota Jambi sebagai Zona Merah COVID-19

Dalam Pernyataannya, Wali Kota Jambi yang sekaligus sebagai ketua gugus tugas COVID-19 KOta Jambi menampik penetapan status zona merah (red zone) COVID-19 untuk Kota Jambi.

Menurutnya, Gugus Tugas Provinsi Jambi dalam menetukan status zona merah ini tidak pernah menginformasikan kepada gugus tugas Kota Jambi.
"Belum ada rapat antara gugus tugas Kota Jambi dengan provinsi dalam menentukan status zona," ujarnya.

Beliau juga menegaskan bahwa, penentuan zona merah, zona kuning, dan zona hijau bukan kewenangan pemerintah pusat. Menurutnya, jika Satuan Gugus Tugas Provinsi mau menentukan status zona maka harus berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas Kabupaten atau Kota setempat. 

Beredarnya pemberitaan tentang status zona merah COVID-19 untuk Kota Jambi ini cukup membuat resah masyarakat Kota Jambi. 

Pada kesempatan ini juga, Wali Kota Jambi menyampaikan kasus positif COVID-19 Kota Jambi berjumlah 9 orang. Ditemukan di dua kecamatan, dengan rincian yaitu, di Kecamatan Paal Merah, Kelurahan Eka Jaya terdapat 3 orang, Kelurahan Talang Bakung terdapat 2 orang, dan Kelurahan Lingkar Selatan terdapat1 orang. Berdasarkan data tersebut Kecamatan Paal Merah Kota Jambi berada pada zona orange.

Selain itu juga ada di Kecamatan ALam Barajo, Kelurahan Rawa Sari terdapat 3 orang . berdasarkan data tersebut Kecamatan Alam Barajo berada pada zona kuning. 

"Untuk menetapkan status zona merah, maka di setiap kecamatan harus ada kasus postif," ujarnya. "Kalau ada hanya dua kecamatan saja, maka itu belum bisa dinyatakan sebagai zona merah," sambungnya. (DS)

Post a Comment for "TEGAS: Wali Kota Jambi Klarifikasi Zona Merah COVID-19 Kota Jambi"

Berlangganan via Email