Sungguh Memepesona 4 Tempat Wisata di Labuan Bajo Ini !

Labuan Bajo - Rekan-rekan Bang Mamad boleh jadi cum tahu tentang Pulau Komodo yang identik dengan Labuan Bajo atau Pulau Padar. Ada tempat-tempat lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selain tempat tersebut.

Labuan Bajo memenag identik dengan wisata Life on Board atau LOB menggunakan perahu. Selain itu, wisata daratnya juga banyak loh.

Tujuan para wisatawan lokal maupun mancanegara ini memiliki alam sangat indah yang sulit di dapatkan dibelahan dunia manapun. 

Wisata utamanya adalah sailing pulau ke pulau yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo seperi Pulau Alor, Pulau Rinca, Pulau Komodo, Pulau Padar dan pulau lainnya. Selain wisata sailing, Labuan Bajo juga memiliki wisata lainya. Antara lain: 

1. Bukit Sylvia 


Bukit Sylvia letaknya tidak begitu jauh dari Pelabuhan Labuan Bajo. Pemandangan di sini benar-benar membuat mata Anda terpanah akan keindahannya.

Indahnya bukit hijau dan matahari terbenam dan terbit adalah karya Tuhan yang begitu mahal dan harus kita syukuri. Tempat ini salah satu destinasi romantis yang wajib kamu kunjungi.

2. Goa Batu Cermin


Goa ini dapat diakses dengan mengunakan motor ataupun mobil. Di perjalananan kita akan melewati hutan bambu. Bambu di sini berbeda pada umumnya karena bambu ini memiliki duri pada setiap ruasnya.

Setelah melewati hutan Bambu kita akan menaiki tangga untuk masuk ke dalam gua. Goa Batu Cermin ini dulunya percaya berada di bawah laut dengan adanya fosil kura-kura dan berbagai jenis ikan di dinding dan atas goa.


3. Goa Rangko


Perjalanan 1 jam harus dilakukan dari kota Labuan Bajo ke Pelabuhan Rangko yang berada di kecamatam Boleng. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat.

Untuk menyeberang dari pelabuhan Rangko kita menaiki perahu masyakat ke Goa Rangko selama 20 menit. Dengan harga tiket kapal 150.000 rupiah perorang, kapal berkapasitas 7-8 delapan orang dapat mengantarkan Anda menyeberang menuju Goa ini.

Sampai di sini, Anda harus trekking sekitar 10 menit untuk sampai ke mulut goa. Goa yang memiliki air di dalamnya ini memiliki kadar garam yang mat tinggi, jadi Anda harus hati-hati.

Di Goa Rangko aktivitas menarik adalah cliff jump, untuk kedalaman air Goa Rangko sekitar 3-4 meter.

Waktu yang pas untuk datang ke Goa Rangko adalah di siang hari karena cahaya matahari akan masuk dari bibir gua dan menghasilkan efek cahaya yang indah, sayangnya kami tiba jam 4 sore sehingga cahaya matahari sedikit berkurang.

4. Jembatan Rangko


Memang tidak begitu terkenal, tapi bagiku jembatan ini adalah salah satu destinasi wisata terindah di Labuan Bajo.

Lokasi Jembatan Rangko tidak jauh dari pelabuhan saat kita ingin ke Goa Rangko. Sayang rasanya jika ke Goa Rangko tidak singgah ke jembatan yang memiliki pemandangan sunset yang eksotis ini.

Nah, itu dia 4 tempat wisata indah yang dapat kalian kunjungi selain tempat-tempat yang sudah terkenal. Selamat liburan dan jangan kotori alam Indonesia ya.

Post a Comment for "Sungguh Memepesona 4 Tempat Wisata di Labuan Bajo Ini !"

Berlangganan via Email