Seram, Inilah Peternakan Mayat Satu-satunya di Dunia

Bangmamad.com-Peternakan Freeman Ranch (Istimewa) Wimberly - Peternakan hewan itu biasa. Tapi di Amerika Serikat ada tempat yang ngeri bernama peternakan mayat.

Inilah Freeman Center, sebuah wilayah di Freeman Center, di Freeman Ranch, San Marcos dan Wimberly di Texas, Amerika Serikat. Freeman Center adalah peternakan milik Harorld M 'Harry' Freeman dan saudaranya Joe. 

Peternakan ini sangat hijau dan dialiri oleh sungai. Bisa dibilang peternakan ini negeri impian bagi para hewan.

sumber : realtor.com

Namun tahun 2008, peternakan ini muncul ke publik. Rupanya pihak pengelola peternakannya meminjamkan tanah seluas 26 hektar kepada Texas State University, suatu universitas di San Marcos.

Tanah tersebut diurus oleh The Forensic Anthropology Research Facility (FARF), tanah seluas 26 hektar kemudian diberi nama Freeman Center. Freeman Center dijadikan peternakan mayat.

sumber : winnetnews.com
Di peternakan ini, mayat-mayat dari hewan hingga manusia diletakkan di tanah. Semua bangkai akan diteliti soal dekomposisi atau pembusukkan bakteri dan lainnya.
Freeman Center telah menerima lebih dari 50 mayat manusia yang disumbangkan dan diteliti. Puluhan bangkai binatang seperti burung, kuda sampai banteng juga ada sini.

Penelitian ini nantinya bakal berguna bagi para ahli forensik dan ilmuwan-ilmuwan biologi. Khusus bagi ahli forensik, penelitian di Freeman Center akan lebih memudahkan kerja mereka ketika mengurus suatu jenazah korban pembunuhan. Sehingga, jenazah mudah teridentifikasi dan pelaku cepat tertangkap.

Dalam foto-foto yang beredar, terlihat berbagai mayat tergeletak di atas tanah. Mayat manusia pun tampak terlihat menyeramkan, ada yang kulitnya terlihat hitam bahkan sudah ada yang hanya berupa tulang belulang.

sumber : kumparan.com
Menariknya, beberapa kali rusa-rusa sering masuk ke wilayah penelitian tersebut. Bahkan para peneliti dibuat kaget, beberapa rusa memakan sisa-sisa jasad manusia atau hewan lainnya. Itu pun bakal jadi bahan penelitian lebih lanjut.

Beberapa jenazah pun ditutupi kerangkeng besi supaya tidak dirusak binatang lain. Kebanyakan peneliti yang datang ke sana, pasti pernah merasakan mual hingga muntah-muntah.

Namun ingat, Freeman Center tidak dibuka untuk umum. Para pengunjung yang mau datang harus menghubungi Freeman Center Office dan Texas State University terlebih dulu. Setelahnya, barulah diputuskan apakah boleh masuk ke dalamnya atau tidak. Pun ketika di dalam, harus ditemani pihak pemandu.

Freeman Center sudah terkenal sebagai peternakan mayat dan masuk dalam daftar tempat-tempat paling seram di dunia. Namun mayat-mayat di sana bukanlah untuk hal mistis, tetapi untuk ilmu pengetahuan. (detik)

Post a Comment for "Seram, Inilah Peternakan Mayat Satu-satunya di Dunia"

Berlangganan via Email