Sederet Keuntungan Jika Kamu Memiliki Kartu Pekerja

Bangmamad.com - Indonesia sedang hadapi waktu susah semenjak menyebar epidemi virus Corona (Covid-19) semenjak awal Maret 2020. Perekonomian seolah-olah berjalan benar-benar lamban. 

Ditambah lagi, banyak karyawan yang terserang Pemutusan Jalinan Kerja (PHK). Ditambah lagi, buat anak muda yang sudah lulus sekolah atau kuliah ingin cari pekerjaan di waktu susah ini pasti banyak rintangannya. 

image source : bp-guide.id

Oleh karenanya, pemerintah telah buka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang pertama melalui online mulai 11 April - 16 April 2020 ditutup jam 16.00 WIB. Gelombang pertama akan menjaring 164 ribu orang. 

Pemerintah akan memberitahukan daftar beberapa orang yang berhasil lolos di gelombang pertama pada 17 April. 

Lalu, apa sich keuntungan turut program Kartu Prakerja? 

Jika kamu ikuti program Kartu Prakerja, karena itu kamu dapat tingkatkan kapabilitas diri dengan lakukan beberapa training online atau off line yang sudah disiapkan. 

Disamping itu, program Kartu Prakerja akan memberi pertolongan pembiayaan s/d Rp 7 juta untuk bekal kamu buat tingkatkan kapabilitas diri. 


Adanya kenaikan kapabilitas diri, kedatangan Kartu Prakerja berusaha buat menangani permasalahan ketimpangan ketrampilan di antara beberapa pelacak kerja dengan perusahaan (kemampuan gap). 

Disamping itu, program ini berusaha buat jadi jalan keluar dari permasalahan pengangguran di Indonesia. 

Lihat situs sah prakerja.go.id, terletak tiga ketentuan buat memperoleh Kartu Prakerja, yaitu Masyarakat Negara Indonesia, berumur di atas 18 tahun, serta sedang tidak sekolah/kuliah. 

Sesudah ketentuan itu dapat kamu penuhi, karena itu setelah itu kamu harus membuat account Kartu Pra Kerja, serta langkah selanjutnya membuat Kartu Pra Kerja. 

Kartu Prakerja kerja sama dengan Pijarmahir.id 

Kartu Prakerja sudah bekerja bersama dengan Pijarmahir.id, basis evaluasi digital yang ditingkatkan Telkom Indonesia. 

Pijar Cakap konsentrasi pada training bersertifikasi buat pendidikan vokasi serta karier. Lewat Pijar Cakap, dari mulai beberapa pelacak sertifikasi, pelacak kerja, lembaga training sampai komune karier bisa berjumpa dengan cara gampang dengan dengan dunia usaha serta industri. 

Pijarmahir.id sudah merajut kerja sama lebih dari 20 instansi training serta sediakan lebih dari 2000 pelatihan dengan topik kewirausahaan, bahasa, sampai literasi digital. 

Buat pemilik Kartu Prakerja atau umum dapat masuk dengan Pijarmahir.id.

Pijarmahir.id adalah service evaluasi digital yang sediakan training bersertifikasi. Pijarmahir.id sediakan asistensi lewat kanal WhatsApp di 0813-8916-9391 buat mempermudah kalian terhubung semua service-nya.

Sumber rujukan : uzone.id

Post a Comment for "Sederet Keuntungan Jika Kamu Memiliki Kartu Pekerja"

Berlangganan via Email