Resep Sederhana dan Praktis Resep Dalgona Coffee Tanpa Mixer, Blender, atau Whisk

Bangmamad.com, Jakarta - Resep dalgona coffee masih banyak dicari oleh netizen. Mereka yang tidak punya mixer, blender, atau pengocok kawat (whisk), bisa memanfaatkan resep praktis ini.

Dalgona coffee menjanjikan tampilan Instagramable sekaligus rasa yang nikmat. Minuman kopi susu ini diracik dari bahan sederhana yaitu susu segar, bubuk kopi instan, dan gula pasir. Dalgona coffee bisa disajikan panas atau dingin sesuai selera.

Untuk membuat busa kopi dalgona coffee yang kental dan creamy bisa menggunakan beberapa teknik dalam mengocoknya. Cara paling praktis tentu saja menggunakan mesin otomatis seperti mixer, blender, atau hand blender. Cara ini dijamin lebih cepat dan tidak bikin kamu lelah.

sumber : instagram @dietary_recetas
Nah, bagi anak kos atau mereka yang tidak punya mesin tersebut, bisa memanfaatkan whisk atau saringan mungil. Cara menggunakannya manual yaitu memakai tenaga tangan untuk mengocok busa dalgona coffee.

Netizen Malaysia kemudian memperkenalkan teknik baru yang tak kalah praktis. Resep dalgona coffee ini memakai botol air mineral bekas.

Resep dalgona coffee pakai botol air mineral Foto: Istimewa

Resep dalgona coffee pakai botol air mineral Foto: IstimewaMenurut Lieya Emillia di Facebooknya, ia tinggal memasukkan kopi, gula, dan air panas ke dalam botol air mineral kosong. Setelah itu ia mengocoknya beberapa saat sampai teksturnya berbusa dan kental.

Lieya mengklaim cara ini lebih cepat sehingga kamu bisa menghemat tenaga alih-alih memakai whisk. Terakhir, busa kopi ini tinggal ditaruh di atas gelas berisi susu segar.

Hingga berita ini ditulis, tips Lieya sudah dibagikan hingga 9.200 kali. Banyak netizen mengaku berhasil usai mengikuti resep dalgona coffee praktisnya.

Untuk kamu yang mau mencoba, pastikan juga memperhatikan hal penting lain. Salah satunya soal pemakaian kopi. Tak semua kopi instan bisa dipakai karena hanya jenis kopi tertentu saja yang teksturnya bisa menjadi seperti busa dan kental usai dikocok. (detik)

Post a Comment for "Resep Sederhana dan Praktis Resep Dalgona Coffee Tanpa Mixer, Blender, atau Whisk"

Berlangganan via Email