Resep Ramadhan 18: Dalgona Coffee Spesial Ala TikTok

Bangmamad.com-Nah di luar kebiasaan nih, aplikasi video musik TikToksering  diramaikan dengan konten-konten seperti dance, menyanyi, maupun komedi.

sumber: jateng.idntimes.com
Nah kali ini tentunya berbeda. Semenjak diberlakukannya PSBB dan adanya himbauan #dirumahaja, TikTokers semakin hari semakin kreatif dalam berinovasi.

Saat ini, kalian banyak melihat banyak sekali video tutorial memasak, dimulai dari resep simle seperti sajian kopi hits, makanan gurih, camilan, serta dessert yang sederahana dan mudah sekali untuk dibuat.


DALGONA COFFEE

Kopi cream yang tentunya lagi hits dan kekinian ini tentunya menjadi salah satu resep yang cukup viral di TikTok. Sajian kopi unik yang trending di Korea Selatan di saat pemerintah menganjurkan di rumah aja. 

Akhirnya negara-negara lain pun juga ikut-ikutan untukmembuat dalgona coffee, salah satunya Indonesia. Bahkan di Indonesia, kopi ini sangat viral. 

Di Media Sosial, khususnya TikTok, kalian dapat mencari beragam video tutorial dalgona coffee yang terbilang gampang untuk dicoba. Ini dia satu resep anti gagal  untuk kamu!

Bahan-bahan:

  1. Kopi instan 2 sachet kecil atau 2 sdm 
  2. gula pasir 2 sdm
  3. air hangat 2 sdm
  4. Susu segar
  5. Es batu

Cara membuat

  1. Campurkan kopi, gula pasir, serta air hangat ke dalam mangkuk.
  2. Kocok dengan memakai whisk (alat pengaduk) sampai adonan menjadi mengembang seperti foam dan berubah warna menjadi kecokelatan, lalu sisihkan.
  3. Selanjutnya siapkan gelas, tuang es batu serta susu segar sehingga tiga perempat gelas.
  4. Terakhir, tuangkan adonan dalgona coffee ke atas susu dan es batu.
  5. Dalgona coffee siap kamu nikmati! (pegipegi)

Post a Comment for "Resep Ramadhan 18: Dalgona Coffee Spesial Ala TikTok"

Berlangganan via Email