Puluhan Tenaga Medis RSUP Kariadi Semarang Sembuh dari Corona

Bangmamad.com– Sebuah kabar menggembirakan datang dari puluhan tim medis yang terpapar virus corona di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak 26 dari 34 tenaga medis yang positif corona kini dinyatakan sembuh. 

Sejumlah tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang dinyatakan sembuh dari corona setelah dirawat dan diisolasi di Hotel Kesambi Hijau. Foto : VIVA/Dwi Royanto
Kabar itu berdasarkan unggahan akun Instagram RSUP Kariadi, @rskariadi, pada Senin 27 April 2020.

Disebutkan bahwa 26 tenaga medis itu dinyatakan sembuh pada 24 April. Kemudian delapan orang sisanya sedang menjalani perawatan.

“26 Tenaga kesehatan telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga dengan tetap menjaga jarak aman, menggunakan masker dan selalu cuci tangan,” tulis akun @rskariadi yang dikutip VIVAnews, Selasa, 28 April 2020.

Kepala Sub Bagian Humas RSUP Kariadi Rochayatun membenarkan informasi itu. Ke-26 orang dinyatakan sembuh usai hasil pemeriksaan swab pertama dan kedua menunjukkan hasil negatif.

Delapan orang lainya sedang menunggu hasil laboratorium. Mereka semua dalam kondisi baik. “Masih ditunggu hasil labnya dan kondisinya berangsur membaik dan sehat,” ujarnya.

Ke-34 tenaga medis RSUP Kariadi dinyatakan positif corona pada 14 April. Mereka menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau Semarang yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. viva

Post a Comment for "Puluhan Tenaga Medis RSUP Kariadi Semarang Sembuh dari Corona"

Berlangganan via Email